Selasa, 05 April 2011

BUAT APA KITA KERJA DAN APA ITU KERJA ???



Seperti judul tulisan gue yaitu “Buat apa iya kita kerja dan apaan sih kerja ???”. Pertanyaan tersebut pasti banyak keluar di pikiran manusia, gue sendiri sebenarnya bingung buat apa iya ?. Apa cuma buat nyari duit yang banyak lalu gue hura-hura sambil minum CIU+ditemani BANCI-BANCI ???. Kalo cuma buat itu doang, mending gue gak usah kerja !!!. Amit-amit dah, hehehe.

Yang jelas bukan itu jawabannya WAQI TOLOL !!!.
Terus apaan dong ???.

Ok santai. Kita bahas dari yang lebih mudah. 
Secara gak sadar, manusia itu memiliki sifat yang gak akan pernah puas.

Emang iya apa ???. Emang iya, emang gitu. Terus masalah BUAT LO Waq !!!!.
Gak sih, yaudah santai aja jawabnya, hehehe.
Terus apaan dong ???.
Tau ah, nanya mulu lo kaya pembantu baru, hehehe. (gue pun mendadak jadi kaya orang gila akibat pertanyaan ini, yang malah asik ngobrol sendirian).

Sabar ini gue kasih jawabannya. Simak iya, hehehe

Pas gue kuliah, gue terpaksa membaca buku yang berjudul “MEMBANGUN PSIKOLOGI KERJA & APLIKASI ETIKA PROFESI”, kebetulan salah satu mata kuliah gue lagi menggunakan buku itu. Tanpa terduga akhirnya gue BERHASIL mendapatkan jawaban dari  pertanyaan gue tentang buat apa kita kerja. BERHASIL .. BERHASIL .. HORE, sambil joget-joget layaknya MONYET yang selalui menemani DORA berpetualang. 

Ok kita mulai apa sih arti kerja itu?. Arti kerja secara umum adalah semua aktifitas yang dilakukan oleh seseorang untuk memenuhi tujuan yang ingin dicapainya. (wah berarti nongkrong juga kerja dong ?, hehehe).  Jelas  nongkrong  juga termasuk kerja, sebab nongkrong  termasuk aktifitas. Kalo nongkrong berarti kerja, terus buat apa dong kita kerja layaknya orang kantoran ???. 

Tenyata orang kerja itu untuk memenuhi kebutuhan hidup. Contoh buat beli makan, beli baju, beli rumah, beli mobil, beli pasangan hidup. Uups kalo buat pasangan bukan beli, tapi mendapatkan pasangan hidup. Kalo pasangan hidup bisa di beli, gue beli 5 dah, hahaha. Dan yang terakhir yaitu untuk meraih cita-cita. Kalo orang mau sukses, perbanyaklah kerja (tapi kerja yang sesuai dengan tujuan hidup orang masing-masing iya). Sampai sini semoga lo paham buat apa sih kita kerja. Semoga iya, hehehe.

Kalo masih ada yang belum paham.  Gue bakalan nambahin informasinya supaya lo ngerti. Setiap orang yang pengen sukses pasti memiliki tujuan hidup dong ?. Sekarang coba lo pikirin deh, apa sih tujuan hidup lo ?. Pasti banyak kan. Ada yang pengen jadi dokter, pengusaha, olahragawan, ustad, bahkan menjadi ilmuan. Sekarang lo tentuin deh, sebenarnya lo mau jadi apaan sih?. (agar lo dapat lebih fokus untuk meraihnya).

Untuk mencapai tujuan tersebut gak akan semudah ketika kita membalikan telapak tangan doang. Pastilah kita harus kerja keras untuk meraihnya.  Hal pertama yang harus lo lakuin adalah buat jadwal kegiatan sehari-hari lo secara teratur, buat target hidup lo, tanamkan pemikiran dalam otak lo “GUE PASTI JADI ORANG SUKSES”, dan yang terpenting jangan lupa berdoa kepada yang maha kuasa. Karna gue seorang muslim, gue berdoa kepada Allah Swt. 

Apabila dalam prosesnya lo mendapatkan banyak rintangan, jangan pernah menyerah iya. Dan ambil semua peluang kerja yang ditawarkan untuk lo (selama kerjaan tersebut dapat membantu tujuan hidup lo, kenapa gak lo coba).  Kasarnya mah lo harus siap jadi BANTENG, yang selalu siap menabrak apa pun rintangannya, demi kesenangan lo nantinya.

Inget gak ada orang yang tiba-tiba sukses tanpa kerja keras. Selamat kerja dan semoga sukses iya (amin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar