Kamis, 27 Februari 2014

‘KUDA … SAYUR … KUCING … DAN TUKANG POS’

Bertepatan tanggal 14 Februari 2014 atau lebih tenarnya sebagai hari valentine. Wowww pasti banyak cowo yang berlomba-lomba memberikan kejutan buat ke pasangannya sebagai tanda betapa cintanya tuh cowo kepada cewenya. Cieeeee … cieeeee … biar di kata romantis tuh sama cewenya, hahahaha.

Kalo gue mah gak termasuk dalam golongan cowo-cowo romantis. Bukan karna gue gembel jadi gak punya duit buat ngasih kejutan, tapi emang bener banget gue gembel. Jadi gue berusaha setia menjaga betapa besarnya kehormatan gue sebagai gembel, hahahah canda.

Menurut gue, romantis itu bukan tentang seberapa besar kejutan yang lo kasih sama cewe lo. Tapi seberapa senengnya cewe lo bisa nyaman ketika lagi sama lo dan dia bisa ngelakuin hal apa aja yang dia suka tanpa perlu merasa gengsi.

Oh iya gara-gara hari valentine semuanya pun ikut berubah. Dari acara TV lokal mendadak isinya tentang cinta-cintaan, tema di toko-toko pusat perbelanjaan di hias dengan konsep bertemakan cinta. Untung aja rumah gue gak ikutan berubah menjadi konsep bertemakan cinta. Kalo sampai rumah gue ikut-ikutan, bisa-bisa muka+badan gue di cat menjadi serba pink kali. Tujuannya biar keliatan imut aja gitu, kaya boneka babi yang cabi-cabi itu loh, hahaha.

Ngomongin babi gue jadi inget sama temen kelas 2 SMP gue dulu, namanya kita sebut aja KUDA. Kenapa gue milih Kuda ???, karna nama panggilannya emang mirip sejenis Kuda, hehehe piss canda kok.

Walaupun sebenernya nama aslinya itu bagus banget, bernunsa islami banget dah. Cieeee … cieee … geeer tuh di puji dikit, nyengir dong biar lebih mirip kaya Kuda, hahahaha canda lagi kok.

Kuda itu salah satu cewe cantik yang ada di kelas gue, jumlah fans nya lumayan lah. Terbukti dari jumlah tamu yang hadir di pesta ulang tahunnya Kuda.

Kuda itu termasuk cewe yang gak terlalu ribet kaya cewe-cewe lainnya pada waktu itu, dia gak suka dandan pas pulang sekolah dan yang pasti dia juga gak suka nongkrong-nongkrong gak jelas ketika pulang sekolah. Kuda selalu langsung pulang ke rumahnya, entah kenapa dia beda banget. Kalo di jadiin bini bagus tuh, jadi istri-istri yang rumahan banget dah. Cieeee … cieee … geeer tuh di puji lagi, hahaha.

Waktu itu Kuda ulang tahun, dia bikin acara gitu di rumahnya. Acaranya biasalah tipikal kedemenan anak sekolah banget yaitu bakar ayam, tiup+potong kue ulang tahun, dan nyanyi-nyanyi bareng dah.

Kuda itu sangat suka banget sama boneka babi, entah kenapa cewe cantik kaya dia demennya sama babi. Kalo kata dia sih lucu dan imut-imut. Tapi kalo menurut gue mah gak banget. Abis dimana letak keimutnya coba ???, babi kan cebol, bantet, dan yang anehnya lagi babi itu gak punya leher, hahahahaha.

Temen satu kelas gue yang naksir banget sama Kuda minta temenin gue nyari boneka babi buat kado ulang tahunnya si Kuda. Oh iya, nama temen gue di ganti jadi SAYUR. Sayur rencananya mau nembak Kuda pas hari ulang tahunnya si Kuda. Dia udah lama banget suka sama Kuda.

Penasaran ending cerita gue ??? ….

Apakah mereka berdua jadian atau tidak, atau mungkin mereka berdua malah endingnya mati dan menjadi sebuah hidangan yang bernama SAYUR KUDA, hahahaha.

Gue harap sih penasaran, kalo gak penasaran gue kasih 2 ribu deh biar penasaran, lumayan kan buat maen warnet sejam, hahahahha.
Tepat pada malem hari di acara ulang tahun si Kuda, gue dateng agak telat. Gue beli juga kado boneka babi buat Kuda, gue beli kado bukan mau ikut-ikutan nembak si Kuda kaya si Sayur. Tapi selayaknya tamu yang di undang di acara ulang tahun, yaudah gue beli kado juga buat yang ulang tahunnya.

Di sana udah rame banget yang dateng, acara tiup lilin+nyanyi-nyanyi selamat ulang tahun pun juga udah lewat. Sekarang yang lagi berlangsung itu acara makan-makan kue ulang tahun. Pas banget dah pokoknya, tau aja gue udah laper, hahahaahha.

Gue pun langsung nyamperin Kuda dan ngucapin selamat ulang tahun sekaligue memberikan kado yang udah gue siapin. Dan kemudian ikut ngumpul sama temen-temen gue sambil bawa sepotong kue ulang tahun pemberian Kuda.

‘Gimana Yur, jadi lo tembak si Kuda’, tanya gue ke Sayur.
‘Gak tau nie Waq, gue takut di tolak’, jawab Sayur sambil masang muka bingung.

Ngedenger percakapan gue sama Sayur, si Kucing yang merupakan sahabat baiknya si Kuda langsung mendadak heboh gitu. Cuma di cerita gue doang, Kuda bisa sahabatan sama Kucing. Oh iya, hebohnya si Kucing persis layaknya KUCING dapur yang baru ngembat kepala ikan majikannya, hahahaha.

‘Lah lo mau nembak si Kuda Yur’, tanya Kucing.
‘Iya nie, kira-kira di terima gak Cing’, sambung Sayur.
‘Yaaah, sayangnya Kuda gak suka sama lo Yur. Dia itu gak suka sama cowo ngeroko dan nongkrong-nongkrong gak jelas gitu setiap pulang sekolah’.
‘Oh gitu iya, padahal gue udah suka banget sama dia Cing. Tapi yaudahlah, makasih iya’.

Ngedenger ucapan Kucing barusan, membuat Sayur membatalkan niatnya untuk menembak Kuda. Malem pun semakin larut dan kami semua masih menikmati suasana dinginnya malam sambil ditemani hangatnya api yang berasal dari panggangan ayam.

Gak ada ujan dan gak ada gledek, Kucing tiba-tiba nyamperin gue yang lagi duduk di bangku teras rumahnya Kuda sambil menikmati cemilan.

‘Kenapa lo Cing nyamperin gue’, tanya gue ke Kucing.
‘Kagak. Gue pengen ngobrol aja’, jawab Kucing.
‘Oh yaudah. Tapi ngomong-ngomong di dalem masih ada cemilan lagi gak Cing’, tanya gue sambil ketawa-tawa.
‘Buset, masih laper lo. Perasaan gue liatin dari tadi lo makan mulu’.
‘Iya sih, tapi gue masih laper. Gue lupa makan dulu tadi, gara-gara nyari kado dulu buat Kuda’.
‘Oh gitu, pantes aja lo laper. Eh … tau gak Waq, sebenernya si Kuda suka kali sama lo. Tapi lo diem-diem aja, jangan sampe Sayur tau’.
 ‘Ah lo GILA kali Cing. Masa iya Kuda suka sama gue’.
‘Yeee beneran’.

Ngedenger ucapan Kucing barusan, gue langsung mikir. GILA !!!! masa Kuda bisa suka sama gue. Apa jangan-jangan muka gue mirip sama babi, makanya dia suka sama gue ???.

Tunggu bentar dah, gue ngaca dulu …

Ehhhh beneran lo, muka gue mirip banget babi, hahahaha.

Tapi bukan gara-gara gue mirip kaya babi makanya Kuda bisa suka sama gue. Alesannya karna Kuda itu gak suka sama cowo ngeroko dan nongkrong-nongkrong gak jelas gitu setiap pulang sekolah.

Kebetulan waktu SMP gue emang kaya gitu. Terkesan kaya banci sih emang, tapi gue punya alesannya kenapa gue bisa kaya gitu. Alesannya karna gue takut sama almarhum OM gue yang polisi !!!.

Gue pernah megang pistol, tongkat, dan sepatu polisi. Semuanya BERAT !!!!. Makanya gue takut macem-macem, takut otak gue tambah miring kalo kena salah satu benda yang gue sebutin barusan. Gak kena aja otak gue udah miring, gimana kalo sampe kena. Entahlah …

Emang sih Kuda cantik, tapi gue gak enak sama Sayur lah. Secara dia temen gue. Gue gak mau ada yang tersakiti cuma gara-gara hal kaya gini. Kebetulan gue juga lagi demen sama anak SMA. Entah kenapa, dulu gue lebih seneng pacaran sama yang lebih tua. Dulu, gue selalu berfikir kalo cewe yang lebih tua itu jauh lebih dewasa pemikirannya. Iya siapa tau aja bisa nyehatin otak gue yang miring ini, hahahaha.

Akhirnya gak ada satu pun yang jadian. Kuda dan Sayur juga gak mati, mereka masih hidup sampai detik ini. Kalo si Sayur udah nikah dan udah punya anak, kalo si Kuda setau gue dia sempet pacaran juga sama temen SMP sekaligus temen SMA nya dia. Tau dah udah nikah atau belum si Kuda. Gue udah gak pernah ketemu lagi sama Kuda. Dan nasib Kucing sekarang ??? Entahlah ...

Yang jelas apa pun yang terjadi sama kalian semua, semoga kalian selalu sehat dan sukses terus buat kalian semua. I Miss You … kangen ketawa-tawa bareng sama kalian semua.

Tadi kan kisah tentang ulang tahun si Kuda. Sekarang gue juga mau ceritain tentang kejadian yang bertepatan dengan ulang tahun gue juga, biar adil sih. Walaupun sebenernya sedikit ngarep, iya siapa tau aja ada salah satu dari kalian yang mau ngasih kado ke gue. Oh iya, ulang tahun gue itu tanggal 12 September. Promo dikit gapapaplah, hehehehe.

Ngomongin ulang tahun, pasti otak lo semua akan berfikir dan kemudian berucap kaya gini “Wiiih ulang tahun lo Waq, asikkkkkk makan-makan”.

Bener kan pada kaya gitu ???, udahlah ngaku aja. Padahalkan harusnya gue di kasih kado dulu lah, jangan cuma maunya traktiran aja, hahahahah curhat.

Ngebahas kado gue jadi inget kado paling KAMPRET sedunia yang pernah gue terima!!!!.

Pas gue ulang tahun, gue di kasih baju sama mantan gue yang namanya Gadis. Bukan masalah isi kadonya sih, tapi cara ngasihin kadonya yang bikin gue KESEL banget. Gadis ngasih kadonya melalui tukang pos, sekali lagi tukang pos. KAMPRET banget kan, kesannya kaya gue tinggal di desa terpencil dan Gadis tinggal di kota yang lagi sibuk sama urusannya, jadi gak sempet buat mampir.

Emang sih 3 hari sebelum gue ulang tahun, Gadis cerita kalo dia lagi di Yogyakarta. Baru pulang ke Depoknya pas tanggal 11 September. Gue sih juga gak terlalu peduli mau di kasih kado sama Gadis atau gak pas ulang tahun gue, tapi setidaknya dengan ucapan aja gue rasa cukup. Gue nyoba belajar ilmu pengertian aja, walaupun tetep ngarep, hahahaha canda.

Akhirnya karna gue emosi, gue balikin aja tuh baju ke Gadis. Gue gak bisa nerimanya bukan karna bajunya jelek, tapi kenapa gak di kasih secara langsung ke gue. Kan gak mesti pas tanggal 12 September juga, masih ada lain waktu pas kebetulan ketemu. Itu juga kalo niat ngasih, gak juga gapapa.

Lah ini malah tukang pos yang ngasihinnya. Gue jadi berasa punya mantan pacaran sama kaya tukang pos … Hmmmm hamsyong dah …

Setelah baju nya gue balikin, Gadis baru cerita kalo sebenernya yang beliin bajunya itu mamanya yang cantik itu. Sebab katanya waktu itu, dia takut gak sempet nyari kado buat gue makanya minta tolong sama mamanya. Hmmmm tau gitu gak gue balikin dah tuh kado, abis dari mamanya yang cantik itu. Secara gue ngefans banget sama mamanya, pokoknya I Love You Tante, hehehehe.

Tapi yaudahlah, hal itu udah terlanjur kejadian. Gue pun cuma bisa menyesali perbuatan gue pada waktu itu, coba aja waktu itu gue gak ke bawa emosi. Mungkin baju itu masih gue simpen kali sampai detik ini. Hmmm … yaudahlah nasi udah menjadi dubur, eh salah bubur, kalo dubur kan artinya pantat, hahahaha.

Sebenernya makna ulang tahun itu bukanlah hal yang bisa di banggakan, kecuali waktu masih kecil. Dulu gue seneng banget kalo lagi ulang tahun, sebab gue selalu dapet duit lebih dari bokap gue, hehehehe.

Tapi sekarang udah beda, makna ulang tahun bagi gue yaitu umur gue bertambah lagi dan gue jadi semakin tua. Gue mesti bersikap jauh lebih baik di bandingkan setiap tahunnya. Gak penting sebuah kado, cukup masih bisa hidup dengan dikelilingi oleh orang-orang yang gue sayangin itu jauh lebih dari cukup. Walaupun akan jauh lebih sempurna jika di lengkapi oleh kado, haahaha canda.

Pelajaran yang gue petik kali ini dari tulisan gue yaitu :

“Janganlah terlalu mudah marah terhadap orang lain yang melakukan tindakan tidak sesuai keinginan kita. Sebab tidak semua orang bertindak sesuai keinginan kita. Tindakan yang tadinya menurut kita tidak sesuai, ternyata itu adalah tindakan yang paling benar. Karna sesungguhnya tindakan itu di buat semata-mata karna orang lain tersebut sayang terhadap diri kita”.

2 komentar:

  1. itu udh putus kali pas si gadis ngirim bajunya ke lo.
    by : temennya gadis semasa sekolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang udah putus.

      Kan di tulisannya juga gue gak bilang kalo kita masih pacaran.
      Gue cuma bilang, gue dapet kado dari mantan gue yang namanya Gadis. Bener kan ???

      Iya kalo penulisannya kurang jelas, maklumin aja. Namanya juga penulis TOLOL, hehehe.

      Saran nie, kalo komentar nama gak usah pake di samarkan segala kali.
      Kaya korban pemerkosaan di berita kriminal aja.
      Yang korbannya selalu di samarkan menjadi "sebut saja Mawar", hahahahaha pisss.

      Kan kalo gue tau siapa yang komentar, justru lebih enak aja.
      Istilahnya reunian gratis gitu, hehehe.

      Oh iya, makasih udah sempet-sempetin baca tulisan gue yang bisa berefek bikin sakit mata.
      Buktinya mata gue sekarang udah jadi empat, hehehehe.

      Hapus