Rabu, 15 Januari 2014

HIDUP INI BANYAK PILIHAN

Waduh gak terasa juga iya udah 2 tahun gue gak nulis blog, akibat kesibukan gue kerja sebagai sales mobil dan juga sebagai mahasiswa. Setiap pulang ke rumah bawaannya ngantuk mulu, jadi sampe gak sempet nulis lagi. Pas kebetulan hari libur, gue pasti bersosialisasi sama temen-temen gue atau gak gue pacaran sama si CINA. Untungnya pada tahun 2014 ini, gue putus juga sama si CINA. Alhamdulillah banget gue bisa putus sama dia dan gue ngerasa jadi kaya orang yang baru keluar dari penjara, BEBAS MERDEKA coyyyy.
 
Dulu emang gue ngerasa kalo si CINA kayanya yang terbaik. Tapi iya gitu dah, karena ada satu lain hal, akhirnya gue putus sama dia dan gue JOMBLO. Weeeee asik bisa nyari cabe-cabean (baca:kumpulan cewe-cewe ABG yang hobinya menggunakan pakaian mini).

Hmmmm, gue rasa udah cukup bahas si CINA. Tapi kalo ada yang nanyain kenapa gue putus sama dia, mungkin nantinya gue bakalan nulis lanjutan tulisan gue yang dulu tentang si CINA. Pastinya dengan judul : ISENG KOK .. EH SUKA KE ‘CINA’ (part 3). Itu juga kalo gue minat.

Hampir 2 tahun, rutinitas gue kaya gitu terus. Tapi gue bersyukur banget punya temen-temen yang baik-baik, walaupun kadang juga ada ngeselinnya. Iya apa pun itu, gue seneng banget. Dan ada hal yang lebih ngebahagian lagi buat gue, akhirnya gue menemukan keindahan dalam keluarga gue. Maklum aja, dari dulu gue paling males sama keluarga gue sendiri. Sering banget gue ribut, apalagi sama kakak gue yang cewe. Udah kaya TOM and Jerry, kadang ribut dan kadang juga akur.

Itu semua akhirnya berubah total, semenjak kakak gue yang cewe menemukan calon suami dan mereka rencananya mau menikah di bulan Maret ini. Doain iya semoga sukses acaranya dan mereka berdua hidup berbahagia, Amin.

Ngomong-ngomong soal nikah, salah satu temen baik gue yaitu Tian. Dia juga mau nikah di bulan Mei nya, gue pun juga seneng dengernya. Walaupun agak kesel juga sih, NGEHE gue kalah cepet sama dia, hehehe.

Tian nikah sama temen satu kerjaannya dulu. Dan untungnya bukan sama cewe ganjen bekasnya GORILA.
Setiap gue ketemu Tian, gue selalu inget masa-masa waktu gue sekolah bareng sama dia. Dari cabut sekolah, bercanda di kelas, nyontek pas ulangan, ngecengin guru, dan bahkan mandi bareng (loh). Uuups … kalo itu NAJIS dah, kalo sampe mandi bareng. Kalo mandi barengnya sama Luna Maya, baru gue mau, hahaha.
Di bulan puasa kemaren, gue kangen banget sama temen-temen sekolah gue. Gue pun ngajakin mereka ngumpul buat buka puasa bareng dan kebetulan tempat yang dipilih itu salah satu Mall di depok, tempat temen-temen gue pernah kerja di sana.

Pada acara itu, gue cuma kangen sama Tian dan Ani (temen gue di SD+SMP) Karena kalo bertiga terasa ganjil, gue ngajakin juga si Ria. Ria itu temen sekelas gue bareng Tian di SMK, kebetulan dia satu kerjaan sama Tian dan Ani. Jadi gapapalah kalo dia ikut. Walaupun sebenernya gue males, abis takutnya timbul lagi perasaan penasaran gue ke dia. Dulu waktu sekelas sama dia, boro-boro ngajak ngobrol dia, ngeliat mukanya selam 2 menit aja gue gak sanggup. Itulah kelemahan gue, kalo suka sama orang pasti gak pernah berani lama-lama ngeliat mukanya. Tapi kalo cuma kenalan sama cewe atau godain cabe-cabean yang gak gue suka, gue mah berani-berani aja, hahaha.

Kalo sama si Ria bawaanya beda aja, dia bikin penasaran banget. Tapi sayang, dia menggunakan kerudung. Dulu gue paling males deket sama cewe kerudungan, alasannya bukan karena dia gak bisa di pegang tangannya ataupun di cium (ngarep lo TOLOL). Alasannya simple, karena setiap ngeliat cewe kerudung, gue jadi inget kakak gue yang cewe. Apalagi gue sering gak akur sama dia, jadi itulah alesan gue nahan diri buat ngejar si Ria dan hal ini gak pernah ada yang tau termasuk Tian. Cukup gue simpen sendiri rahasia ini di satu bagian kehidupan gue.

Tepat di hari yang udah kita sepakatin berempat, gue masih sempet jalan-jalan dulu sama si Alfi. Gue ke ITC depok, buat nyari baju koko. Gue beli baju koko baru, karena baju koko gue yang lama udah gak tau lagi keberadaannya dimana. Maklum gue jarang pake baju koko, abis baju koko gue itu warnanya putih, jadi gampang kotor. Gue beli baju koko juga sekalian buat abang gue yang cowo. Kebetulan lagi dapet rezeki gue, hehehehe.


Sesampainya di ITC depok, penuh banget manusia memadati pada waktu itu. Maklumlah, soalnya kurang 2 hari lagi udah lebaran. Mana pas gue ke ITC gue lagi puasa dan sialnya tadi  pagi gue lupa saur akibat keasikan nonton acara bioskop di TV.

‘Pala gue pusing !!!!!’, sahut gue ke Alfi.
‘Pala mana nie ???’, jawab Alfi sambil senyum-senyum joker.
‘Pala atas sama pala bawah nie’, sambung gue sambil ketawa-tawa.
‘Wah bego lo, kebanyakan ngeliat mbak-mbaknya lo iya’, jawab Alfi sambil nepak pundak gue.
‘Hahahahaha gaklah, orang gak ada yang bagus’, sambung gue.

Pala gue punya kebiasaan tiba-tiba pusing kalo ngeliat banyak orang di dalam ruangan. Makanya gue paling males belanja jika gak butuh-butuh banget. Inget iya, itu pala atas !!!, bukan pala bawah. Kalo pala bawah mah suka pusing kalo ngeliat cabe-cabean, hahahaha.

Gak kerasa satu jam gue muter-muter nyari baju koko gak ketemu-ketemu. Karna gue lagi demen banget warna abu-abu, jadi gue nyari baju kokonya warna itu dan sialnya motif baju koko yang warnanya abu-abu gak ada yang bagus. Sampai pada akhirnya gue mampir ke salah satu toko, yang jaga bapak-bapak tua yang pinter banget ngomongnya. Sampai-sampai gue terhipnotis buat beli baju koko di tempat itu. Selesai juga dah petualangan gue di ITC dan segera bergegas pulang ke rumah buat bergaya di depan kaca sambil nyobain koko baru, hahaha. 

Iya kali gue norak gitu, NAJIS amat !!!. Gue bergegas pulang karna mau dateng ke acara buka puasa bareng temen dan juga karna badan udah terasa bau BUSUK, jadi mau buru-buru mandi.

Sesampainya di rumah, gue langsung ngasih baju koko ke abang gue dan gue langsung buru-buru mandi.

‘Mau kemana lagi, udah rapih gini de ?’, tanya abang gue.
‘Biasa mau buka bersama di luar sama temen’, jawab gue sambil ngaca benerin rambut jambul gue.
‘Oh yaudah, ati-ati’, lanjut abang gue.
‘Iya santai aja, deket ini’, jawab gue.

Ketika gue udah ngerasa rapih dan ganteng. Apa ganteng ???. Iyalah ganteng, walaupun cuma kata keluarga gue yang metal-metal, hehehe.

Gue langsung bergegas keluar rumah sambil naek motor menuju rumahnya Ani. Saking jarangnya ke rumah dia, gue sampe kelewatan dan malah muter satu lap di daerah rumahnya Ani (maklum udah tua, jadi suka lupa sama rumah orang).

Ternyata di rumah Ani udah ada Ria juga. Sumpah cakep banget tuh orang, dulu gue sempet ketemu juga sama dia di tempat kerjanya. Waktu itu gue lagi numpang neduh sambil makan sama mantan gue. Ria sekarang udah gak pake kerudung lagi (sayang banget), mungkin kepalanya lagi sakit atau mungkin kerudungannya lagi basah, hehehe. Tapi apa pun alesannya, hak dia kok dan yang pasti dia tetep ISTIMEWA (sambil naro dua tangan ke pipi, layaknya  GIRLBAND ANEH yang malah laku di Indonesia).
Gue pun berusaha menghubungi Tian, tapi berkali kali di telephone gak ada jawabannya. Padahal itu udah jam balik kantornya dia. Saking lamanya nungguin tuh Tian, jadinya gue berangkat bertiga aja. Gue sama Ani ngambil motor lagi di rumah gue. Kebetulan abang gue gak kemana-mana pada hari itu. Jadi gue pinjem aja tuh motor buat pergi.

Kurang lebih 30 menit, gue sampe juga di Mall tersebut. Karna udah kesorean banget, tempat makan udah pada rame semuanya. Alhasil gue bertiga naik ke lantai paling atas. Tujuannya food court melalui lift, alesannya karna Ani males ketemu mantannya yang kerja di sana. Padahalkan gue mau liat, cowo mana yang pernah pacaran sama Ani. Kalo kata Ria sih cowonya kerja di tempat makan bakso, iya siapa tau aja gue bisa minta bungkus buat saur di rumah, hehehe.

‘Gue sama Ani beli minum aja dulu, lo tunggu sini waq. Sambil nunggu sepi baru dah kita turun cari makan. Mau minum apaan lo Waq’, kata Ria sambil narik tangan Ani.
‘Yaudah, jus alpukat aja dah’, jawab gue sambil megangin perut saking udah lapernya akibat gak saur.

Sambil nunggu mereka berdua beli minum, gue maen HP dan sambil tengok kanan kiri. Di meja sebelah kiri gue (tepatnya di posisi jam 11), ada sekumpulan penonton ALAY (baca:sekelompok anak ABG labil) yang lagi megang bunga mawar. Ngeliat hal aneh kaya gitu gue langsung mikir, wah jangan-jangan nanti ada syuting katakana cinta lagi nie, nanti ada cowo yang nembak cewe gitu dah. Kalo gue jadi cowonya, gue akan mengatakan sebuah kalimat tepat di kuping cewenya. Dan kalimat itu pasti akan membuat cewe itu seneng. Mau tau kalimatnya apaan itu … ini kalimatnya :

‘Hai Cinta, aku udah lama banget nunggu moment seperti ini dan mau bilang hal ini ke kamu dari tadi. Aku jamin kamu bakalan suka banget’, kata tuh cowo.
‘Ihhh apaan sih, jangan bikin penasaran deh. Ngomong aja’, sahut cewe sambil senyum-senyum malu gitu.
‘Sebenernya … sebenernya …’, sambung tuh cowo.
‘Iya sebenernya apa, bilang aja. Jangan bikin penasaran gini ???’, tanya cewe sambil jambak tuh cowo (saking penasarannya).
‘Aku … aku … Aku mau bilang, ayo kita buka puasa. Tadi mama aku SMS, katanya udah adzan’, jawab tuh cowo sambil minum.
‘Ahhhhhhh TIDAK, dasar cowo TOLOL lo’, sambung tuh cewe sambil ngeludahin muka tuh cowo dan kemudian diri lalu pergi dari muka tuh cowo.

Hahahahaha, untungnya itu cowo gak ngelakuin hal itu. Tuh cowo gue liat cuma ngasih bunga ke meja cewe dan kemudian duduk lagi. Abis itu gue gak tau lagi, karna Ani dan Ria sudah dateng dan duduk di kursi sambil nunggu pesenan minum kami. Gak lama minuman dateng, acara yang paling gue tunggu-tunggu akhirnya dateng juga, acara itu adalah adzan Maghrib dan gue langsung baca doa serta meminum jus Alpukatnya.

‘Hmmmmm, jus alpukatnya kok rasanya gini, asem’, sahut gue.
‘Ahhh yang bener lo Waq’, tanya si Ani.
‘Iya beneran, lo cobain aja dah’, sambung gue sambil menyodorkan gelas yang isinya jus alpukat.
‘Iya bener asem’, ucap si Ani sambil masang muka gak enak, efek itu jus.
‘Ah masih sih’, tanya si Ria.
‘Ini  lo coba aja kalo gak percaya’, sambung gue.
‘Hmmmmmm ini mah bukan asem, tapi APEK’, jawab Ria sambil ketawa-tawa.
‘Hahahaha APEK. Sial banget gue hari ini !!!. Udah gak saur, bukanya malah pake jus alpukat APEK’, sambung gue.
‘Pantes dari tadi di berberapa food court jus alpukat kosong. Katanya masih pada belum mateng’, ucap si Ani buat netralisir keadaan.

Di balik kisah BUSUK yang udah gue lewatin tadi, masih ada lagi kisah yang gak kalah BUSUKnya. Meskipun ada juga ada kabar baik dari si Tian. Ternyata Tian ada di rumah, dia gak kerja karna lagi sakit. Tapi karna udah terlanjur janji, dia katanya tetep mau dateng.

Sambil nunggu Tian dateng, gue bertiga turun ke bawah nyari tempat makan. Di sinilah gue ketemu sama mantan pacar gue ketika di SD, tapi bukan karna itu BUSUKnya. BUSUKnya karna gue malah di cengin sama si Ria, padahal gue sama mantan gue yang itu sering ketemu, karna cowonya dia sekarang temen SMA gue. Jadi gue biasa-biasa aja, cuma Ria aja yang NGEHE, dia malah ketawa-tawa sampe puas.

Akhirnya Tian dateng, kami janjian di Solaria. Karena di sana penuh banget, sampe-sampe gue berempat gak dilayanin. Di sana malah seekor kucing yang nyamperin meja kami, karna gue takut sama kucing, gue reflek gerak menghindar. Yang lainnya cuma ketawa-tawa dan heran, masa udah tua takut sama kucing. Tapi iya gitu dah, gue emang takut sama kucing. Waktu kecil pernah di cakar muka gue, makanya gue jadi takut dan alhasil pertumbuhan muka gue yang harusnya sempurna jadi ganteng maksimal, malah jadi berantakan akibat cakaran itu, hahaha.

Hampir 15 menit duduk gak dilayanin, akhirnya gue sama Tian ngecek ke KFC. Di sana udah agak sepi, akhirnya kami makan di sana. Dan nasib perut gue yang udah kelaperan, akhirnya bisa terobati dengan hadirnya sepotong daging ayam, nasi, kentang goreng, dan minumnya cola.

Selesai dari KFC, kami berempat nongkrong lagi di pancong. Di sana pada minum-minum aja, cuma gue doang yang pesen makan lagi. Mungkin yang lain gak ada duit kali, jadi pada gak makan. Tapi gue rasa kagak, orang mereka pada kerja. Hmmm gue tau, emang gue nya aja yang CACINGAN kali, jadi gak kenyang-kenyang, hahaha.

Waktu semakin gak bersahabat dengan keadaan kami, tanpa terasa detik demi detik sudah berganti dengan menit, menit pun sudah berganti dengan jam. Hanya satu yang gak berganti, kami masih nongkrong di pancong dan gue masih mau makan lagi pancong keju susu setengah mateng yang enak itu. Sayangnya hal itu gak kesampaian. Karna sudah mulai larut malam, kami bertiga mengantarkan Ria pulang ke rumahnya. Di sana gue juga sempet nganterin Tian bayar zakat fitrah, barulah kami ngobrol-ngobrol lagi di samping rumahnya Ria.

Lagi enak-enak ngobrol tau-tau Tian ngomong …

‘Waq, ada linggis gak lo’, tanya Tian sambil senyum-senyum.
‘Hahahaha, gak punya gue. Apa kita balik dulu, ngambil linggis. Ntar baru kesini lagi’, jawab gue.
‘Ngomongin apaan sih Ni, gak ngerti gue’, tanya Ria sambil masang muka bingung.
‘Gak tau gue juga’, jawab Ani.
‘Masa lo gak tau, kan mereka temen lo’, sambung Ria yang semakin bingung, apalagi ngeliat tingkah gue sama Tian yang malah makin sering senyum-senyum joker.
‘Temen lo juga kali Ia’, ucap Ani agak tinggi sambil ketawa.

Akhirnya gue sama Tian ngejelasin maksudnya ada linggis atau gak. Maksudnya itu simple, gue berdua AUSSSS mau minum. Itu linggis rencananya mau di pake buat ngegali, kali aja ada air yang keluar. Abis saking asiknya ngobrol, si Ria sampe lupa nyediain minum buat kami.

‘Oh gitu. Bilang dong dari tadi minta minum. Bentar iya gue ambilin ke dalem’, ucap Ria.

Akhirnya minum yang di tunggu dateng juga. Yang biasa ceramah 15 menit di masjid pasti Aus, apalagi gue sama Tian yang ngomong mulu sampe setengah jam, hehehe.

Ria keluar bukan cuma bawa minuman aja, tapi bawa kue yang katanya sih dia yang bikin. Kalo menurut gue, rasa kuenya enak. Kalo kata Tian, kayanya enak banget. Abis gue liatin dia makan mulu. Tapi gak tau dah itu enak banget atau jangan-jangan Tian nya aja yang laper lagi, hehehehe. 

Kami bertiga pun pamitan pulang. Setelah hari itu, masing-masing dari kita melanjutkan aktifitas kami masing-masing. Ani kerja di tempat kerjaannya yang baru di salah satu bank swasta, Ria fokus nyelesain Tugas Akhirnya dan Alhamdulillah sekarang dia udah lulus (lagi nyari kerja), Tian kerja sambil nyiapin pernikahannya di bulan Mei ini, dan  gue sempet kerja tapi keluar dan lagi fokus sama skripsi yang bikin pala gue mau pecah.

Oh iya ini nasib kelanjutan penasaran gue sama Ria …

Gue pernah curhat sama Ria tentang mantan-mantan gue dan pernah jalan bareng nyari kerja, makan, nonton, dan sama-sama sial karna ban depan motor gue bocor.

Gue akuin, setelah mengenal Ria lebih dekat gue semakin suka sama dia. Gak tau alesannya kenapa gue bisa suka sama dia ???. Kalo di bilang cantik, gak juga kok. Abis dia udah gak berkerudung lagi. Tapi beneran, baru kali ini gue bisa curhat sama cewe senyaman ketika curhat sama cowo dan apa pun yang gue obrolin sama dia juga nyambung. Dari makanan hingga pemikiran tentang berpacaran. Walaupun ada dua hal yang gak bakalan bisa kita nyambung.

1.    Baju kita gak bakalan pernah nyambung.
Iyalah dia pake baju model cewe sedangkan gue model cowo. Masa iya, gue mesti pake tengtop+spatu teplek+dandan pake lipstick, hehehehe.
2.    Si Ria udah punya pacar.
Walaupun sampai detik ini belum ketauan kapan mereka mau menikah. Padahal Ria pernah cerita kalo dia pernah ngomong gini ke cowonya : ‘Kalo nanti ada yang ngelamar aku dengan kerjaannya udah aman dan punya rumah yang nyaman. Bakalan dia terima’. Dan reaksi cowonya malah cuma ketawa doang.

Kalo gue jadi tuh cowo, gue bakalan mikir dan segera ambil kesepakatan sama tuh cewe dan bilang kalo gue siap nikahin lo. Kalo pun seandainya gue belum siap, gue pasti bakalan ngasih penjelasan dan janji sama tuh cewe bakalan mau nikahin dia. Karna yang bisa di percaya sama cowo itu cuma satu yaitu omongannya. Kalo omongannya udah gak bisa di percaya, buat apalagi jadi cowo. Jadi BANCI aja lo sana.

Denger hal itu, rasa penasaran gue sama Ria udah ilang gitu aja.. Sebab gue pernah ngerasain gimana BANGSATnya hubungan gue di rusak dengan kehadiran orang yang awalnya cuma temen, terakhirnya malah demen, lalu jadian. Apalagi alasannya karna gini : ‘Emang awalnya kita gak ada apa-apa, tapi setelah kita sering ribut. Dia dateng dan bisa bikin aku nyaman’.

Logikanya gini aja, TAI banget orang bisa tau-tau bikin nyaman kalo cuma baru jalan sekali. Iya pasti sebelumnya mereka pernah jalan bareng, SMSan/BBMan, atau apalah. Intinya TAI, gak percaya gue.

Yang sekarang bisa gue lakuin ke Ria cuma bisa berdoa yang terbaik buat dia dan terima kasih udah jadi temen curhat gue yang baik banget. Kalo pun nantinya lo tau tentang perasaan gue. Gue harap kita tetep bisa jadi temen curhat yang baik. Gak perlu canggung atau apalah. Anggap aja lo gak tau dan biarkan ini jadi sebuah kehidupan gue yang pernah terlewatkan akibat kurang beraninya gue kala itu. Tapi apapun yang terjadi, gue tetap bersyukur telah melalui hal-hal indah di berberapa tahun kebelakang ini. Amin.

Satu hal yang bisa gue petik dari pelajaran ini semua yaitu :

HIDUP INI BANYAK PILIHAN dan kita layak mendapatkan pilihan yang terbaik tanpa harus menyakiti orang lain. Setelah kita sudah memilih, buktikanlah itu pilihan terbaik. Jika Anda belum yakin dengan pilihan Anda, BICARALAH. Karna gak ada masalah yang gak bisa di selesain secara baik-baik. Jika itu semua masih membuat Anda belum yakin, segera tinggalkan pilihan Anda, karna semakin cepat Anda mambuat keputusan, maka semakin cepat Anda mendapatkan pilihan yang terbaik serta bisa membuat Anda yakin’.

Hmmm udah dulu iya, gue jadi GALAU sendiri akibat tau orang-orang terdekat gue udah pada mau nikah. Kira-kira sama siapa iya gue nikah ???. 

Entah sama siapa nantinya gue nikah, tapi gue berharap tahun 2015 gue bisa nikah. Untuk memujudkan impian gue itu, gue harus buru-buru selesain skripsi dan nyari kerja lagi. Kalo tahun 2014 gak ada kemajuan, iya terpaksa dah nikah sama cabe-cabean atau janda-janda komplek. Amit-amit dah, hahahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar