Sabtu, 07 Januari 2012

‘FORMALIN’

Di awal tahun 2012 ini lagi banyak-banyak aer yang kebuang percuma. Kalo di pikir sayang juga iya aer di buang gitu aja. Saking parahnya ampe tukang aqua pernah bilang gini di dalem kereta.

‘Wah parah banget ada yang mati di gerbong belakang’.
‘Mati gara-gara kenapa bang’, tanya gue sambil masang muka penasaran.
‘Itu mati gara-gara keausan, makanya beli aqua de biar gak mati’, sambil senyum-senyum gak jelas.

Gue pun cuma bisa nelen ludah doang setelah denger alesan tuh tukang aqua, sebenernya gue pengen banget ngelempar tuh tukang aqua ke luar gerbong biar dia mati. Tapi niat BUSUK gue gak jadi gue lakuin, abis muka tuh  tukang aqua ANGKER banget jadi gue ngeri dah, hehehehe.

Sebenernya aer yang gue maksud kebuang percuma itu adalah ujan. Hampir tiap hari selalu aja ujan. Jadi bikin otak beku, pengennya tidur-tiduran aja di rumah layaknya seekor ikan GABUS MALES.

Tapi karna ujan gue bisa ngedapetin sebuah TOLOLGombal yang menurut gue keren buat lo ucapin ke pasangan lo. Berikut TOLOLGombalnya.

‘Aku seneng banget deh akhir-akhir ini ujan mulu’, sahut cowo TOLOL yang lagi usaha ngegombal.
‘Kalo itu sih aku juga udah tau. Abis kamu kan males banget mandi, pantes aja seneng kalo ujan. Jadi bisa mandi ujan deh, iya kan’, jawab cewe dengan begitu sewotnya sambil nutup idung karna badan cowonya bau banget.
‘Yeee malah ngecengin dasar ngeselin. Maksud aku bukan itu !!!. Kenapa aku seneng tuh gini, kan ujannya awet mulu tuh dan aku berharap cinta kita bisa seawet ujan ini’, lanjut cowo TOLOL sambil megang tangan tuh cewe dan berusaha mencium jidat tuh cewe layaknya Anang mencium jidat Syahrini, hehehehehe.
Gimana menurut lo tentang TOLOLGombal gue ini ???. Pasti ENEK dan pengen buru – buru muntah kan, sama gue juga ngerasa kaya gitu. Kasih waktu buat gue muntah dulu iya ……

Ok udah selesai gue ngeluarin muntah gue, lo gimana semoga udah juga iya, hehehehe.

Kali ini gue pengen banget ngebahas gimana iya biar pacaran itu bisa awet ???. Abis gue selalu aja putus .. jomblo .. pacaran lagi .. putus lagi .. jomblo lagi. Fase kaya gitu tuh udah sering banget gue alaminnya, malah gue ampe suka bosen kalo ngingetnya. Dan selama 1 bulan kemaren gue udah ngelakuin observasi TOLOL khas gue dengan merelakan waktu gue terbuang gitu aja cuma buat nulis satu topik ini doang. Gue harap sih tips yang bakalan nantinya gue tulis bener-bener bisa ngebuat lo awet sama pasangan lo, Amien.  Berikut tips awet versi TOLOL dari gue.

1.        Komunikasi sejujur-jujurnya.
Hal yang paling penting dan sering di sepelin sama para pasangan itu adalah komunikasi. Gue yakin lo semua punya HandPhone (HP) dan meskipun terkadang pulsanya gak ada, iya kan ayo ngaku aja hehehehe. Tenang gak perlu gengsi, sebenernya itu gue banget, hahahaha.
Dengan adanya HP lo bisa ngasih tau apapun tentang diri lo ke pasangan lo itu.

Tapi ada aja orang yang males, pengennya nunggu di kabarin duluan sama pasangannya.
Dengan sombongnya bergaya sok di pentingin banget !!!. Kalo pasangannya gak ngabarin, tuh orang juga gak pernah ngabarin. Itu tuh yang salah besar dan nantinya bisa memicu pertengkaran. Bila lo lagi SMSan/Telephone-telephonean, jawab semua pertanyaan yang di tanya dengan jujur dan biasain ngelempar pertanyaan balik, biar kesannya lo juga perhatian.

Dan INGET yang paling terpenting itu ketika HP lo lowbat, lo mesti ngabarin dia jangan nunggu pas udah pulang baru ngabarinnya. Buat yang maniak SMSan kaya gue, jangan lupa kotak masuk lo mesti extra diperhatiin, biar SMSnya gak pending mulu dan balesnya juga mesti cepet biar pasangan lo gak lama nunggunya. Kalo emang lo gak bisa bales SMSnya dengan cepat, jangan lupa minta maaf dan sebutin alesannya kenapa balesnya lama.

2.        Akrab sama temen-temen pasangan lo.
Loh kok mesti gitu ?. Kan pacarannya berdua sama dia, kenapa mesti repot harus akrab sama temen-temennya. Gak nyambung lo TOLOL. Emang sih gak nyambung, tapi pikiran kaya gitu tuh yang harusnya segera lo MUSNAHin dari otak lo. Soalnya gini bos, pasangan lo kan pastinya lebih kenal duluan sama temenya dan bila lo gak berusaha akrab sama temennya lo bakalan repot sendiri.

Nie gue contohin, waktu temen pasangan lo lagi ngadain acara dan pasangan lo minta lo buat di temenin dia, mau gak mau lo pasti ikut. Nah pas lo sampe di sana, lo bakalan jadi obat nyamuk yang cuma bisanya diem doang. Siapa suruh lo gak akrab sama temennya !!!. Emang sih lo bisa aja nolak ajakan pasangan lo, tapi semakin menghindar nantinya lo juga bakalan terjebak di situasi yang kaya gitu. Kalo gak percaya iya terserah lo lah.

Kalo lo tetep gak mau nyoba akrab sama temennya, bisa aja temennya ngejelek-jelekin lo di depan pasangan lo. Bilang lo TOLOL lah, dekil, kucel, NAJIS atau apalah yang lebih parah lagi. Loh itu kok itu gue banget iya, hehehehe.

Pasti ada aja dah orang yang gak suka sama lo, siapa suruh lo gak mau nyoba akarabin temen-temennya. Kalo udah kaya gitu,  pasti pasangan lo lebih percaya sama temennya lah. Orang dia udah akrab banget. Lo gak mau kan putus cuma gara-gara itu ???, makanya rubah pikiran lo dan lo harus mau akrab sama temennya.

Istilah TOLOLnya gini, kalo lo mau pacaran awet sama pasangan lo, lo juga mesti menganggap temen-temennya sebagai pacar lo. Wiih kalo gitu enak dong, bisa di ajak jalan bareng berdua aja ?. Yeee gak gitu juga kali, kalo itu sih gue juga mau, hehehehehe.

Maksud gue itu gini, lo mesti perlakuin temennya seperti lo perlakuin pasangan lo aja. Emang sih terkadang timbul pikiran kaya gini “Parah temen-temen pasangan gue gak enak banget di ajak ngobrolnya, kaya beda dunia gitu”. Kalo udah gitu, lebih baik lo diem aja dan nyoba sesuain diri lo aja dah, selayaknya waktu lo nyesuain pacaran sama pasangan lo. Dari pada nanti jadi masalah, kecuali kalo temen-temennya membawa efek buruk buat pasangan lo. Lo baru mesti tegas.

3.        Kasih hiburan
Kalo buat yang ini, gue yakin lo semua pasti jauh lebih paham dari pada gue. Secara gue kan TOLOL, jadi kurang paham sama yang namanya hiburan. Karna gue cuma bisanya nulis, gue cuma bisanya ngasih tulisan gue ke pasangan gue buat dia baca atau di jadiin kapal kapalan biar dia seneng. Iya walaupun gak tiap hari gue kasih tulisannya, nanti yang ada muka pasangan gue berubah jadi huruf QWERTY lagi. Saking seringnya dia baca tulisan, hehehehe.

Sesekali ajaklah jalan-jalan biar pasangan lo seneng. Khusus buat gue yang KERE, ‘Maaf iya sayang tiap jalan-jalan kita harus patungan’, hikshikshiks. Tapi emang enakan patungan kok dari pada minta di bayarin, biar nanti gak jadi bahan pas lo berdua lagi ribut gara-gara hal sepele kaya waktu lo minta tolong pegangin jaket lo.

Contohnya gini.
‘Cowo apaan lo !!! Udah TOLOL, JELEK, NAJIS, KERE lagi. Bisanya nyusahin orang doang. Mestinya lo mikir, tiap kita jalan selalu gue mulu yang ngeluarin duit, tapi masih aja lo nyusahin gue’.

Gak mau kan lo di gituin, mari mulai detik ini lo harus berkomitmen sama pasangan lo. ‘Ayo kita patungan sayang, jangan kamu mulu yang bayarin’. Tapi INGET pas lo lagi ada rezeki lebih, kasihlah hadiah yang lo beliin khusus buat pasangan lo. Jangan terlalu pelit lah sama pasangan lo. Emang tuh duit buat apaan sih ???, buat beli kapal selem, pesawat, helicopter, rumah, apa tank. Yaaah kalo gue rasa mah keburu lo putus duluan, sebelum lo bisa beli itu semua. Orang juga bisa mikir kali, ngapain juga pacaran sama orang pelit.

4.        Sabar
Ini kegiatan yang paling gampang buat di ucapin ke orang tapi amat sangat susah buat di lakuin sama semua orang yang udah terlanjur kesel banget sama pasangannya. Menurut gue wajar setiap hubungan pasti ada aja dah ributnya, gak mungkin gak pernah ada.

Ketika lo kesel sama pasangan lo, berarti lo perhatian sama pasangan lo. Buktinya lo bisa kesel sama dia. Coba kalo lo gak perhatian, mana mungkin lo kesel. Contoh nyatanya gini, gue gak mungkinlah kesel sama pacar lo, orang gue gak kenal kenal. Jadi bodo amat, hehehehehe.

Kalo emang udah kesel banget, mending lo buru-buru cerita ke pasangan lo. Dari pada di pendem terus malah jadi mules, mending lo langsung aja ke kamar mandi dan segeralah boker ,hehehehe gak nyambung gitu dasar TOLOL.

Iya maksud gue mending lo langsung ceritain aja biar pasangan lo juga tau. Tapi lo bilangnya juga jangan pake emosi, inget itu pasangan lo bukan musuh lo.

Jika lo gak berani bilangnya, karna pasangan lo kebetulan lagi megang pisau daging yang gedenya gak ketolongan. Ini juga ada cara ampuh buat bikin lo berani bilangnya.

Lo cukup bawa 2 lembar ketas kosong dengan 2 pulpen. Masing-masing megang 1 kertas kosong dan 1 pulpen. Inget jangan sampe ketuker, kertas yang kosong, jangan pulpen yang kosong. Setelah itu lo bilang, “Ini maksud aku bawa ketas+pulpen buat nulis apa aja hal-hal yang gak kamu suka tentang aku, mesti jujur, dan yang terpenting jangan marah. Tujuannya supaya kita sama-sama cari solusinya terkait hal yang gak kita suka dari masing-masing diri kita. Gimana setuju gak ???.

Mudah-mudahan pasangan lo setuju. Kalo gak setuju, kasih duit aja kalo gitu, hehehe.

5.        Buang mantan
Ini faktor yang paling di sepelein sama orang, “Suka inget-inget tentang mantan”. Terkadang orang masih aja suka nyimpen photo mantanya dengan berbagai macem alesan.

Padahal lo mau tau gak, gak semua orang itu bisa suka kalo pasangannya nyimpen photo mantannya. Mending mulai sekarang lo buru-buru nyobek/bakar, dan kalo perlu di lakuinnya di depan pasangan lo.

Loh kenapa gitu, nanti bukannya bikin pasangan gue jeles iya ?. Karna kebetulan cakepan mantannya dari pada gue, hahahahaha derita lo itu mah. Mudah-mudahan aja mantannya ANGKER, jadi lo bisa bersyukur. Tapi apa pun bentuknya tuh mantan, udah gak usah lo bahas. Lupain aja.

Setelah lo ngelakuin hal itu, lo mesti bilang ke pasangan lo kaya gini. ‘Kamu tau gak kenapa aku ngelakuin hal ini’. ‘Gak taulah, emang aku dukun’. ‘Maksud aku ngelakuin hal ini, biar kamu tau kalo di hati aku sekarang ini cuma ada kamu’.

Gue yakin setelah lo ngelakuin kaya gitu, pasti pasangan lo bakalan yakin kalo lo bener-bener sayang sama dia.

Itu tadi cuma baru soal photo, sebenernya masing banyak kalo udah ngebahas tentang mantan. Kalo lo mau tau lebih lengkapnya, silahkan lo baca postingan gue yang judulnya GALAU.

Di sini gue cuma ngasih intinya aja iya, pokoknya jangan sesekali lo nyoba buat masih ngejalin hubungan komunikasi sama mantan lo. Soalnya hal ini pernah kejadian sama temen gue yang bernama Tian, dia pernah putus cuma gara-gara cewenya masih aja suka SMSan/ngobrol di facebook sama mantannya, parahnya tuh cewe ngelakuin semuanya dengan memasang muka gak bersalah gitu. Pas mantannya sadar kalo dia salah, mereka udah putus dan si Tian udah males lagi balikan sama tuh cewe. Lo gak mau kan kaya Tian, jadi segeralahlah buang jauh-jauh yang namanya mantan.

Hari gini masih inget-inget masa lalu, emang lo hidup di zaman batu. Ayolah bangun bos !!!. Inget mantan lo pernah nyakitin lo, buat apa lagi lo masih inget-inget tuh orang. Mending segeralah lupain dan jalanin hubungan serius sama pasangan lo yang sekarang.

6.        Jadilah BERBEDA
Apa tuh maksudnya ?. Apa gue mesti berubah dulu jadi SuperMan, BatMan, atau jadi Monster sempak ?. Abis yang gue sebutin barusan sempaknya pada di pake di luar, gak sopan, hehehehehe.

Iya gak gitu juga lah TOLOL !!! Jadi BERBEDA itu gini “Jadilah seseorang yang mau ngelakuin hal yang cowo/cewe yang cowo/cewe lain itu gak suka ngelakuinnya”. Ngerti gak ?. Pasti gak ngerti kan ? Sama gue juga, hehehehe.

Buat orang yang gak romantis, sesekali lah lo berbuat romantis. Dan buat yang romantis, sesekali lah berbuat yang humoris. INGET jangan jayus. Nanti lo malah korupsi lagi, eh salah kalo itu mah Gayus iya, hehehehe.

Wajib di pahami dan di peraktekan, “Di dunia ini gak ada orang yang sempurana, lo mau cari ke ujung dunia pun pasti ada aja kekurangannya. Gak usah menuntut orang lain buat jadi apa yang lo suka, tapi lo mestinya bisa menyempurnakan kekurangan pasangan lo dengan kehadiran lo itu. Bukannya malah menuntut mesti ini lah, itu lah, jangan gitu lah, pokoknya jangan .. jangan .. dan jangan !!!”.

Mending sekarang lo terima pasangan lo apa adanya. Selama pasangan lo jujur dan setia, gue rasa itu semua udah lebih dari cukup. Emang sih masih ada satu lagi yang penting, yaitu duit. Tapi gue rasa semua orang pasti udah ada rezekinya masing-masing, selama tuh orang mau berusaha pasti bisa.

So nikmatin aja yang ada, kan lo udah milih pasangan lo yang sekarang. Buat apa juga lo mesti nyari yang lain ???. Apa lo mau dapet yang lebih TAJIR tapi gak jujur dan setia. Kalo pun lo dapet orang yang jujur, setia, dan tajir, pasti masih ada aja deh kurangnya. Kalo gak percaya silahkan aja di coba, kalo gue mah makasih dah. 

CATET NIE, PENTING !!!

“Buat apa ninggalin orang yang sebenernya lo sayang cuma buat ngedapetin orang yang lo suka, sebab suatu saat orang yang lo suka bakalan ninggalin lo buat orang yang dia sayang”.

Semoga aja lo semua bisa awet sama pasangan lo, kaya judul gue di atas FORMALIN. Kok formalin sih, emang gak ada judul laen apa ?. Yah gak gaul lo, makanya nonton acara tv jangan sinetron mulu, hehehehe.
Seperti kata para pelawak ‘Neng anterin abang ke apotek yug’. ‘Emang mau ngapain bang’. ‘Abang mau beli formalin, biar cinta eneng bisa awet di hati abang’, hahahahahaha.

Gue rasa cukup tips dari gue, kalo ada yang masih bingung follow twitter gue aja di @MuhammadWaqi #PromoDikit boleh dong, hehehehehe. Di sana lo boleh curhat sepuas- puasnya atau pun ngatain gue apaan aja juga gak ngaruh. Bebas, sebebas lambang twitter yaitu burung. Yang bisa bebas terbang ke sana kemari dan berkicau sesuka hatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar