Rabu, 30 November 2011

GALAU


Akhir-akhir ini gue sering banget denger kata-kata GALAU atau pun ngebaca tulisan kaya gini di Facebook dan Twitter “#galau”.

Sebenernya arti GALAU itu apaan sih ?. Gue nyoba tanya-tanya ke temen-temen gue, ada yang bilang kalo GALAU itu sama aja “Dilema”, ada juga yang bilang kalo GALAU itu “Kangen sama seseorang yang orangnya udah gak tau kemana”.

Kalo kangen sama orang yang modelnya kaya gitu mah gampang. Lo coba aja umummin nama tuh orang melalui bantuan TOA yang ada di MASJID, pasti ada orang yang dateng nyamperin lo. GUE JAMIN. Tapi gue gak jamin kalo yang dateng itu orang yang lo cari. Bisa jadi yang dateng itu pak ustad atau pun warga yang siap NGEROYOK lo ampe MATI karna kelakuan TOLOL lo. Hehehehe.

Heran gue sama pendapat temen gue, kangen kok sama orang yang udah gak tau kemana. Mending lo kangen sama gue aja, hahahahaha (ngarep)

Karna gue TOLOL, akhirnya gue gak setuju sama pendapat temen-temen gue. Dan gue mencoba mencari apa arti GALAU menurut versi keTOLOLan gue sebagai orang terNAJIS dunia akhirat.
Gue nyoba bengong sejenak sambil minum es dawetnya pa kumis buat mikir apa itu GALAU. Dan akhirnya gue dapet juga apa arti GALAU. GALAU = GakAdaLagiAyangUuuuhhhh. NAJIS banget iya, iya maklum ajalah namanya juga manusia TOLOL. Terserah lo mau setuju atau gak sama gue. Yang penting gue tetep TOLOL. Hidup orang TOLOL, hahahaha

Jadi intinya sama aja kaya baru putus cinta dong ?. Iya bisa jadi.

Yaudah kalo gitu, topik gue kali ini bakalan ngebahas gimana rasanya putus cinta.

Sebelum gue ngebahas topik gue lebih dalam. Gue nyoba ngartiin apa itu arti putus, putus itu adalah sesuatu yang mungkin udah gak bisa tersambung lagi. Kalo pun bisa tersambung, pasti gak semulus kaya pertama kali.

Sedangkan cinta adalah perasaan orang yang abstrak dan gak akan bisa digambarkan oleh orang, karna cinta hanya bisa dirasakan oleh orang-orang yang memiliki kasih sayang yang tulus.

Udah tau kan masing-masing arti katanya. Yaudah gue langsung aja masuk ke topik gue. Dulu gue pernah ngerasain NAJISnya putus cinta. Awalnya emang gak enak putus cinta, tapi setelah gue piker-pikir putus cinta itu ada juga yang enak. Ahhhh putus cinta enak, yakin tuh ?. Yakin lah, soalnya gue bisa nyari pacar baru lagi yang lebih segalanya dari MANTAN gue, hahahahaha

Bukan .. Bukan .. Bukan itu maksud gue, maksud gue kenapa enak itu gini. Gue jadi bisa intropeksi diri gue supaya pas gue punya pacar baru lagi kelakauan TOLOL yang pernah gue perbuat ke MANTAN gue, nantinya gak terulang lagi sama pacar baru gue. Dan hal-hal yang gak gue suka waktu pacaran sama MANTAN, bisa gue ceritain ke pacar baru gue. Tujuannya bukan buat ngerubahnya atau ngebanding-bandingin, tapi supaya pacar gue bisa belajar dan gak ngelakuin kelakuan NAJIS seperti MANTAN gue yang sebelumnya,.

Tadi kan baru enaknya aja, sekarang gue bahas yang bagian gak enaknya. Gak enaknya tuh gini, biasanya HP gue sering bunyi. Pas udah putus mendadak HP gue berubah jadi GAGU layaknya TUC (TelephoneUmumCoin), udah gak ada lagi yang ngingetin gue nyuruh makan, dan yang pasti gak ada lagi yang bisa gue panggil lagi dengan panggilan SAYANG.

Nah sekarang gue mau ngebagi tips TOLOL buat ngelupain MANTAN. Sebelum gue ngebagiin tips buat ngelupain MANTAN, mula-mula lo mikir dulu di otak lo semua yang gue harap lo semua jauh lebih pinter dari gue.

Lo susah ngelupain MANTAN lo itu apa karna bener-bener SAYANG sama tuh orang atau cuma karna NAFSU BINATANG lo gak bisa tersalurin. Soalnya SAYANG sama NAFSU itu bedanya cuma tipis bos, setipis baju partai. Loh kok baju partai ?. Iyalah baju partai, lo liat aja tuh baju, bahannya tips banget ampe badan gue yang baunya kaya BANGKE keliatan di hadapan orang yang teriak-teriak dan ngakunya sih lebih PINTER dari gue. Padahal FAKTAnya, semua teriakan tuh orang cuma berlaku pas di kampanye doang, kalo udah menang tuh orang malah belaga TOLOL.

Yang dimaksud NAFSU BINATANG disini adalah nafsu ingin mencium, megang tangannya, dan bukan untuk mengawininya seperti kucing tanpa ikatan pernikahan. Tapi kalo cewenya yang mau, iya boleh jugalah, hahahahah canda.
Gimana kalo gue bahas buat yang SAYANGnya ternyata cuma NAFSU doang. Karna gue sebagai manusia yang katanya NORMAL hal itu wajar aja sih, gue juga gak MUNAFIK. Soalnya dulu pas lagi zamannya jahiliah, gue juga pernah kaya gitu. Gue STRES banget pas putus sama yang namanya MANTAN, abis NAFSU BINATANG gue udah gak bisa tersalurkan lagi. Tapi akhirnya gue bisa juga nahannya meskipun butuh perjuangan, gue mencoba menyibukan diri gue supaya gue gak berdiam diri di rumah. Bisa BAHAYA kalo gue di rumah sendirian, yang ada kamar mandi bisa licin bos, hahahahaha

Kalo kata Band KOTAK “Pelan-pelan saja”, nanti lo juga bisa dah ngelupain MANTAN. Gue bukannya sok ngajarin dan sok SUCI iya, tapi ada cara yang menurut gue paling ampuh yaitu lo harusnya SHALAT. Awalnya emang susuah buat gue SHALAT, iyalah gue dulu gak pernah SHALAT. Tapi kalo lo nongkrongnya sama orang-orang yang udah biasa SHALAT, cepet atau lambat lo juga bakalan ikutan SHALAT. Gak percaya ???, yaudah terserah lo. Kalo gue sih percaya, karna gue udah ngalaminnya secara langsung.

Gue tuh suka ngerasa jadi orang paling ANEH pas gue nongkrong sama orang-orang yang udah biasa SHALAT. Gimana gak ANEH ?. Lagi waktunya SHALAT, gue cuma bisanya tidur-tiduran atau gak gue kabur nongkrong ke tempat yang ada jajanannya. Itu juga kalo gue ada duit, kalo lagi gak ada ???. Paling gue nunggu di depan MASJID, udah kaya orang pengen nyolong sendal, hahahahaha

Dan buat lo semua yang gak bisa ngelupain MANTAN karna lo beneran SAYANG sama dia, caranya tuh gini bos, lo boleh aja SAYANG sama orang ampe lo ngorbanin diri lo sendiri. Tapi lo juga mesti inget bos, di dunia ini masih banyak orang yang lebih baik+cantik/ganteng+sopan+tanggung jawab di bandingin MANTAN lo yang sebelumnya itu. Dan orang itu lebih layak ngedapetin SAYANG yang sesungguhnya dari orang seperti lo.

Kalo lo masih gak bisa ngelupainnya, nie gue ada cara paling BUSUK buat lo. Kalo lo setuju bisa lo lakuin, kalo lo gak setuju yaudah lo LUDAHIN aja gue, hehehehehe.

Nie caranya …

Kalo udah jadi MANTAN, jangan pernah mau lagi SMSan sama dia dan kalo perlu nomer HP MANTAN-MANTAN lo harus segera di MUSNAHIN dari kontak HP. Bukan cuma itu aja, ada lagi cara paling BUSUK gue. Kalo udah jadi MANTAN, yaudah gue bakalan STOP semua kegiatan gue yang berhubungan sama MANTAN.

Emang sih gue kesannya SONGONG banget, tapi di balik itu semua gue punya pemikiran yang menurut gue COCOK banget biar gue bisa cepet lupa sama namanya MANTAN. Dan ketika gue punya pacar lagi, pacar gue gak bakalan cemburu sama namanya MANTAN. Kan gue udah gak pernah berhubungan lagi, jadi gue bisa fokus pacaran sama pacar gue aja.

Dan kalo lo tiba-tiba ketemu sama yang namanya MANTAN di suatu acara, lo gak perlu tuh ngerasa canggung. Lo bersikap cuek aja seolah-olah gak pernah terjadi apa-apa dan bila tuh MANTAN ngajak ngobrol+minta nomer HP lo lagi, lo boleh kok ngasih dan jangan pernah lo tolak. Dari pada lo jadi bahan ceng-cengan temen-temen lo. Gue sih mending ngasih aja biar cepet, kalo nantinya lo mau SMSan lagi itu hak lo.

Tapi inget !!!.

Kalo lo udah punya pacar, jangan pernah lo SMSan tanpa sepengetahuan pacar lo. Dari pada nanti lo bakalan perang sama pacar lo, jadi lebih baik cerita. Kalo pacar lo gak suka, yaudah mending lo STOP SMSan sama tuh MANTAN. Inget bos, dulu lo pernah kecewa dan jangan sampai lo kecewa lagi cuma gara-gara MANTAN. Dan pacar lo yang baru itu lebih berharga di bandingin MANTAN lo.

Kalo lo ketemu sama MANTAN pas kebetulan lo lagi APES dengan status jomblo, itu hak lo bila mau nyoba usaha ngedeketin lagi dan berharap-harap bisa balikan. Tapi gue cuma bisa berandai-andai dan juga berpendapat kaya gini “Balikan sama MANTAN, udah kaya nonton sepak bola siaran ulang. Ketauan endingnya dan gak ada lagi GREGETnya”.

So, itu kan cuma pendapat. Bukan cuma para Rocker doang yang “punya Rasa dan punya Hati”, gue yang TOLOL pun juga sama kaya para Rocker “punya Rasa dan punya Hati”. Ketika gue posisinya emang masih suka, gak ada SALAHnya juga sih balikan. Gue gak mau aja di anggap manusia MUNAFIK, yang dengan TOLOLnya ngeboongin perasaan gue sendiri cuma karna pendapat gue tadi.

Khusus buat MANTAN-MANTAN gue yang terdahulu, sebenarnya kalian semua gak pernah SALAH, yang SALAH itu gue. Kenapa gue bisa suka sama lo. Coba kalo gue gak suka, gak bakalan kejadian kaya gini kan. Dan lo gak akan pernah dapet status MANTANnya manusia TOLOL yang bernama Waqi. Tapi yaudahlah, udah lewat juga. MAKASIH IYA BUAT SEMUANYA dan MAAF kalo gue punya SALAH.

Gue rasa cukup, kalo pun gak cukup lo bisa ngobrol langsung aja sama gue. lo bisa kirim email, mentions gue di Twitter atau pun nge add gue di Facebook. Khusus di Facebook jangan lupa kirim pesan dulu, soalnya gue punya kebiasaan BUSUK. Gue suka males nerimanya kalo gue gak kenal, hehehehe piss.
Selamat mencoba iya. Yang jelas pesen terakhir gue gini …

“Lo boleh aja gagal dalam suatu hubungan. Tapi lo gak boleh menyerah atau pun putus asa. Lo harus bisa bangkit dari kegagalan yang pernah lo alamin. Dan lebih baik lo pernah merasakan gimana rasanya putus cinta, dari pada lo gak pernah sekali pun merasakan cinta”.

Sukses iya. Semoga gak ada lagi yang GALAU, hahahahaha (amien).

2 komentar:

  1. rasanya putus cinta itu mantap brur tapi w coba ambil hikmahnya dan manjadi pembelajaran buat w...thanks brur ceritanya..

    BalasHapus
  2. sama sama ruru.
    semoga gak galau lagi iya :)

    BalasHapus