Jumat, 04 November 2011

TIM LAWAS

Pernikahan, satu peristiwa yang amat sangat sakral. Dari tanggal, tempat, tema pernikahan pasti di pikirin mateng-mateng, kalo perlu di pikirin ampe BUSUK di otak. Saking di pikirin terus malah jadi stress dan BATAL KAWIN,  project pop kaleee.

Gue rasa semua orang pasti pengen ngerasain pernikahan termasuk gue. Kalo ada yang gak mau nikah, TOLOL lo, nanti nyesel loh tuanya sendirian. Kalo kata Om Tukul Arwana, pernikahan itu nikmatnya cuma sesaat tapi gurihnya wiiiiiiih. Hmmm tau dah maksudnya apaan, abis gue belum nikah sih. hehehe

Khusus buat gue yang masih pengangguran, pernikahan adalah waktunya ajang ngumpul-ngumpul sama temen-temen lawas (baca:lama) dan makan gratis. hahahaha

Tapi pernikahan juga bisa bikin gue kesel. Kenapa bikin kesel ?. Abis tanggal yang di ambil sama kedua calon pengantin kurang pas menurut ilmu keuangan dompet gue. Tanggal yang di ambil itu tepat di penghujung bulan. Tau sendiri duit jajan gue di kasihnya bulanan, semakin tua itu tanggal, semakin gembel aja gue.

Karna udah di undang dan gak enak kalo gak dateng, gue sering banget gak bawa amplop. Langsung lewat dan belaga TOLOL aja, padahal kenyataanya emang TOLOL. hahahaha

Tapi giliran gue udah bawa amplop, gue malah lupa naro di kotaknya dan ngisi buku tamu. Hal itu bisa kejadian karna di tempat pernikahannya pager betisnya (baca:pager ayu) gak keliatanlah, gak ada yang jagainlah, bahkan yang lebih parahnya anak kecil yang di suruh jagain. Alhasil tuh duit ke bawa pulang lagi. Jadi gue kondangan cuma modal badan doang. Haduh sungguh perilaku yang gak layak di tiru.

Bukan cuma itu aja ke TOLOLan yang pernah gue buat. Dulu gue pernah bilang “Selamat iya pak” pas di pernikahan temen SMK gue, gak taunya yang gue beri selamat adalah mempelai prianya. Abis muka tuh cowo tua banget dan lebih cocok jadi bokapnya tuh cewe bukan jadi suaminya. Hehehe maaf iya khilaf.
Di bulan Oktober 2011, temen SMK gue nikah. Untuk menjaga privasi kedua muda mudi yang hasrat bercintanya telah bisa tersalurkan secara halal, nama mereka berdua gue rubah. Buat yang cowo jadi Romi dan yang cewe jadi Ana.

Gue dapet kabar kalo mereka berdua mau nikah dari temen gue si Tian, kebetulan dia dapet kabar dari undangan yang di sebar oleh Romi melalui Facebook.

‘Waq, Romi mau nikah, tulis Tian melalui pesan di Facebook’.
‘Ah yang bener. Lo tau dari mana dan kapan Romi mau nikah, bales gue ke Tian’.
‘Tanggal 1 Oktober ini, gue tau dari undangan yang dia sebar di Facebook’.
‘Serius lo. Nama FB nya Romi apaan, sini biar gue cari. Penasaran gue’.
‘Nie namanya ****** (maaf sensor)’

Gue pun langsung mencarinya di FB, langsung aja gue add. Selang berberapa hari, sama Romi langsung di confirm. Keesokan harinya pas gue lagi online, Romi pun lagi online. Langsung aja tanpa basa-basi gue kirimin pesan ke dia.

‘Rom, lo beneran mau nikah, tulis gue melalui pesan di Facebook’.
‘Iya Waq tanggal 1 Oktober ini, dateng iya, bales Romi’.
‘Ah serius lo. Emang kenapa lo mau nikah’.
‘Cape waq bikin dosa mulu,hahahaha’.
‘Tumben sadar lo Rom, hehehehehe’.
‘Hahahaha, yaudah jangan lupa dateng iya waq’.
‘Ok’

Hari demi hari terus berputar semakin cepat, secepat laju penduduk di pulau jawa yang terus meningkat. Makanya ikut program KB yang bener, ini KB yang di pake malah KB (Keluarga Besar) kali. hahahaha

Gue balik lagi ke topik awal cerita gue, berberapa hari sebelum hari pernikahan. Romi membuat status di FB nya kalo pernikahannya di undur jadi tanggal 9 Oktober. Karna gue penasaran gue komentar aja di statusnya kaya gini “Emang kenape di undur Rom, perhitungan weton yang kemaren salah iya,hahahaha”. Tapi komentar gue gak di bales sama dia. Dia lagi stress kali karna di undur, gue pun berfikir positif aja.

Tepat di tanggal 9 Oktober, gue sengaja lewat depan gang rumahnya Romi sambil berangkat kuliah. Tapi gue gak ngeliat bakalan ada tanda-tanda acara pernikahan. Pikiran BUSUK yang ada di otak gue waktu itu cuma ada satu kalimat “Wah gila, jangan-jangan pernikahanya batal lagi”.

Di sepanjang perjalanan ke kampus gue terus aja ngebayangin tentang pernikahannya Romi. Masa iya batal. Kasian banget kan. Gue pun mencoba memastikan dengan SMS Tian.

‘Tadi gue lewat depan gang rumahnya Romi sepi, gak ada ada acara, kirim gue ke Tian’.
‘Ah yang bener lo waq. Di depan gang rumah cewenya gimana, bales Tian’.
‘Benerlah masa benerin. Di depang gang rumah cewenya juga sepi’.
‘Oh mungkin gak di ramein kali waq, cuma makan-makan doang’
‘Mungkin. Nanti jalan jam berapa nie’.
‘Jalan jam 7an aja, soalnya gue pulang gawenya jam 5 Waq’.
‘Oh yaudah. Ok jam 7an’

Pas waktunya pulang kuliah, gue langsung pulang buru-buru. Bukan karna pengen dateng ke pernikahannya Romi, tapi karna perut gue udah perih banget. Tadi gue kuliah lupa bawa duit jajan.

Sesampainya di rumah gue langsung ngeliat meja makan, tapi hasilnya cuma ada telor dadar tanpa nasi. Saking perihnya nie perut, gue langsung caplok aja tuh telor. Bukannya sembuh, tapi perut gue malah tambah perih.

Setelah gue diem sejenak dan belaga mikir. Gue dapet jawabanya, gue langsung bergegas masuk ke kamar mandi. Ternyata perut gue perih bukan karna laper, tapi karna gue mules pengen BOKER. BRENGSEK emang, gue di boongin perut. Saking TOLOLnya gue, gue ampe gak bisa bedain mana yang perut laper dan mana yang perut pengen BOKER. Untung aja udah sampe rumah, kalo belum bisa BAHAYA.

Urusan perut perih udah kelar, gue siap-siap buat pergi ke pernikahannya Romi. Kali ini gue pergi bareng Mira, dia temen SMK gue juga. Berhubung dia gak tau rumahnya Romi, yaudah gue bareng sama dia aja.
Pas gue mau berangkat, tiba-tiba Tian telephone gue.

‘Beneran Waq rumahnya Romi sepi. Gang rumah cewenya juga sepi. Gimana dong, tanya Tian’.
‘Yaudah lo langsung ke rumah cewenya aja, jawab gue dengan nada bingung’.
‘Yaudah, rumah cewenya yang dulu itu kan’.
‘Iya, udah lo coba cari aja. Nanti kalo udah ketemu SMS gue’.
‘Sip’.

Dari pada gue makin mikir gak jelas, gue langsung cabut aja jemput Mira di rumahnya. Lagi di jalan menuju rumahnya Mira, HP gue bunyi. Gue baca ternyata SMS dari Tian yang isinya ngasih tau alamat tempat pernikahannya Romi.

Tiba di rumah Mira, gue sama Mira langsung cabut ke alamat yang di SMSin Tian. Akhirnya tuh alamat ketemu juga. Gue sama Mira sampe juga di pernikahannya Romi dan gue baru inget gue lupa lagi bawa amplop saking paniknya akibat perut perih. Untung ada Mira sang dewi penyelamat (lebay), dia bawa amplop dan dia juga yang nulis buku tamu.

‘Tulisan lo jelek banget Mir. Kaya gak pernah sekolah, ucap gue sambil ketawa’.
‘Songong lo Waq, jawab Mira sambil ketawa’.

Gue sama Mira langsung menuju ke Pengantinnya. Di sana juga ada Tian sama pacarnya.

‘Ini dia nie tamu kehormatannya, ucap Romi ke gue sambil ketawa’
‘Hahahaha, ada-ada aja lo. Gila jadi juga lo nikah. Selamat iya, sahut gue ke Romi’
 ‘Iya makasih Waq. Makan dah Waq’.
‘Iya Rom, nanti’.

Gak lama kemudian Tian ngajakin gue makan. Gue, Mira, Tian, dan pacarnya menuju tempat makan. Bihun yang di sedianin menggoda banget. hehehe.

Sambil makan gue sama Mira bincang-bincang mengenai aktifitas sehari-hari. Kalo Tian, dia sibuk ngobrol sama pacarnya.

Gak lama kelar makan. Dateng dah si Drysndrome sama pacarnya. Dia langsung masuk ketemu sama Romi.

‘Masih gak pecaya gue lo nikah, ucap Drysndrome ke Romi’.
‘Jangan kan lo. Gue aja masih gak percaya kalo gue nikah, sahut Romi ke Drysndrome’.
‘Hahahaha, lagi lo nikah pake di undur segala. Udah kaya maen-maen’.
‘Waktu itu di undur ada masalah dikit. Ada yang gak setuju kalo tanggal 1’.
‘Oh gitu’.
‘Iya, yaudahlah makan dulu sana Dry’.
‘Iya Rom’.

Drysndrome sama pacarnya langsung menuju ke tempat makan. Udah ngambil makanan. Dia duduk deket Tian. Kemudian terjadilah ngobrol ngobrol antara Gue, Tian, dan Mira.

Lagi asik-asik ngobrol, tiba-tiba ujan. Romi pun keluar dan menawari pop ice. Gila ujan-ujan di kasih minum pop ice, tapi yaudahlah gas terus.

Sambil nunggu pop icenya jadi, gue sama Romi ngobrol.

‘Lo kenapa buru-buru nikah Rom, tanya gue’.
‘Gue di tantangin sama bokapnya Ana. Berani gak gue nikahin anaknya. Yaudah gue terima aja tantangannya’.
‘Hahahaha, dasar gila lo’.

Pop ice yang di tunggu akhirnya dateng  juga. Yang nganterin anak kecil dengan kelakuan aneh. Masa aer ujan di minum. Di rumah sumur kering kali, hehehe.

Ngeliat hal itu, gue pengen photo tuh bocah buat gue taro di blog, sayang tuh bocah ke buru kabur. Batal dah rencana BUSUK gue.

‘Rom, photo dong. Buat bukti sama Bos gue. Soalnya gue ijin sama Bos gue biar bisa pulang cepet, ucap Drysndrome ke Romi’.
Hahahahaha. Gue, Tian, dan Mira sontak ketawa.

Romi pun menyanggupi permintaan Drysndrome. Setelah photo Drysndrome sama pacarnya pulang. Dian malah baru dateng. Dan gak lama kemudian Tian nganterin pulang pacarnya naek motor gue, nanti balik lagi. Abis Tian, baru gue nagnterin Mira yang pulang, gue juga nanti balik lagi jemput Tian. Kalo Dian pulangnya bareng sama gue dan Tian pulang.

Satu minggu setelah pernikahan Romi, Tian maen ke rumah gue. Dia ngajakin gue pergi ke kayu manis. Berhubung gue lagi gak ada duit, rencana pun di undur. Gue sama Tian akhirnya ngobrol-ngobrol di teras rumah gue. Ngobrolin tentang masa lalu di SMK. BRENGSEKnya Tian ngebahas tentang cewe aneh, sebut saja Mawar yang dulu berani nembak gue. Untung aja gak ada yang tau. Tian tau juga karna gue ceritain. Abis ngebahas Mawar, Tian ngebahas cupangan yang ada di leher waktu gue sekolah. Maklumlah anak sekolah, naluri hewannya masih meledak-ledak. Itu cupangan ketauan gara-gara guru KAMPRET, padahal Tian yang duduk di sebelah gue udah gak sadar. Emang lagi apes, kegep sama tuh guru KAMPRET. Dan hari itu gue jadi bahan cengan temen sekelas.

Ngobrolin tentang masa lalu, Tian ngajakin gue ngumpul sama tim lawas (baca:temen lama). Gue sama Tian langsung meluncur ke rumah Rama. Kebetulan rumahnya Rama deket banget sama rumah Gue.

Sampai di sana, Rama gak ada. Gue cuma ketemu sama adenya. Sama adenya di telephone si Rama. Ternyata Rama lagi nongkrong di rumah Drysndrome. Gue sama Tian langsung menuju ke rumah Boy. Nyamper rumahnya Boy, gue di sambut suara “Siapa sih malem-malem nyamper” dari dalem rumah. Suara tersebut berasal dari Boy. Brengsek juga nie Boy, gue samper malah sewot. Pas Boy keluar dia langsung ketawa-tawa gak jelas. Akhirnya gue, Tian, dan Boy berangkat menuju rumah Drysndrome.

Kira-kira 10 menit, kami sampe di rumah Drysndrome. Rama lagi maen kartu sama Dian, dan bokapnya Drysndrome di saung yang dulu biasa tim lawas tongkrongin. Tuh saung udah semakin banyak aja Ayam, koleksi bokapnya Drysndrome. Di sana Dian lagi jongkok karna kalah maen kartu.

Tim lawas tinggal kurang dua orang lagi Romi dan Drysndrome. Gue minjem HP Rama buat SMS Romi nyuruh dateng ke rumah Drysndrome.

Sambil nunggu balesan SMS Romi. Gue, Tian, Boy, dan Rama ngecengin Dian yang kalah mulu maen kartu. Gak taunya Dian udah jongkok dari habis Maghrib, sampai gue dateng ke sana sekitar jam 21.30 wib. Mampus tuh Dian di kerjain. Sabar yaaa, sapa suruh lo BEGO mau aja dikerjain sama Rama dan bokapnya Drysndrome. hehehehe

SMS gue buat Romi gak di bales-bales sama dia. Tapi dari luar ke dengaran suara kaya orang dateng. Gue ngecek ke atas buat mastiin itu suara siapa. Ternyata itu suara Romi sama Bininya yang dateng.

‘Wiih dateng juga lo, ucap gue ke Romi’.
‘Iya. Abis gue kangen juga. Pas di SMS gue langsung aja ke sini, jawab Romi’.

Gak lama kemudian Tian dan Boy juga nyamperin dengan muka anehnya.

‘Kenapa lo Boy, tanya gue ke Boy’.
‘Di saung bau tai ayam Waq. Makanya gue ke atas. Udah nongkrong di atas aja Waq’.
‘Yaudah’.

Akhirnya gue, Tian, Boy, Romi dan Bininya ngobrol-ngobrol di atas. Lucunya Boy yang di zaman sekolahnya terkenal cuek banget sama cewe, ternyata diem-diem lagi nyari pacar. Lucu aja, abis dulu ada cewe cakep yang demen sama dia, tapi di cuekin gitu aja. Gue kirain Boy homo, gak taunya normal juga dia. hehehehe piss Boy.

Tim lawas tinggal Drysndrome aja yang belum dateng, dia masih di perjalanan pulang gawe. Tim lawas yang laen mulai dah ceng-cengan ngebahas yang dulu-dulu hingga sekarang. Dari Boy yang gaya pakainya gak berubah-ubah, Tian yang udah ninggalain rambut panjangnya akibat tuntutan kerja, Rama jadi sedikit diem (lagi banyak pikiran kali. kaya orang tua aja, hehe), Dian katanya udah gawe di MLM, Romi udah nikah lalu kerja, dan gue yang belum jelas masa depannya yang aktifitasnya cuma nulis di blog sama kuliah.

Malam berlalu begitu cepat dan sampai tengah malam Drysndrome belum pulang-pulang juga. Akhirnya tim lawas memutuskan untuk pulang, karna besok masih ada kegiatan yang harus di kerjakan. Coba Drysndrome juga ada, kumplit dah tim lawas. Tapi yaudahlah. Semoga ketika ada waktu buat nongkrong-nongkrong lagi, tim lawas bisa kumpul semuanya. Amien

Tulisan ini gue persembahin buat tim lawas. Sukses terus buat kegiatan kalian. Kalo udah sukses jangan lupa sama temen iya. hehehe

Jadi gak sabar pengen nongkrong bareng lagi. hahahaha

Love You All.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar