Jumat, 23 September 2011

CEWE ITU LEBIH ‘KANIBAL’ DARI PADA COWO

Cerita tentang cewe emang gak pernah ada matinya, selalu aja ada hal menarik yang bisa gue bahas. Kebetulan waktu di SMK temen gue kebanyakan cewe. Jadi gue lebih bisa ngerti tentang cewe. Lo mungkin nganggap gue ini BANCI, masa cowo maenya sama cewe, NAJIS banget. Tapi emang kenyataanya di SMK gue lebih banyak cewe di bandiingkan sama cowo. Mau gak mau gue mesti bisa nyesuain sama kondisi yang sangat tidak berprikecowoan ini. Dari pada gue di anggap KUPER (baca:kurang pergaulan) di sekolah.

Untung fase itu cuma berlangsung selama satu tahun, gue pindah ke SMA. Di SMA cewe sama cowo sama banyaknya. Gue bisa lebih leluasa mengeluarkan tingkah TOLOL di sesama kaum cowo. Kalo sama cewe gue mesti ngeredam tingkah TOLOL gue. Lo tau sendiri, cewe mulutnya ada dua. Lo pasti heran, kenapa dua??, bukannya cuma satu. Maaf gue gak bisa ngasih tau, itu khusus para cowo TOLOL aja yang tau. Biar pun kalian TOLOL, tapi kami lebih pintar dibandingkan kalian yang gak tau jawabannya. Hidup cowo TOLOL. hehehe

Menurut gue, cewe itu lebih KANIBAL dari pada cowo. Ah .. kanibal, berarti cewe suka makan sesama jenisnya dong ???.

Kanibal yang gue maksud bukan arti kanibal yang sebenarnya. Tapi kanibal ini cuma istilah yang gue bikin aja. Biar lo lebih ngerti, berikut ini pengantar sekaligus penjelasannya.

Lo pasti pernah ngeliat dua orang cewe yang sahabatan udah lama banget. Tiap ada dia, pasti sahabatnya juga ada. Udah kaya kutang cewe yang mangkoknya selalu dua. Iyalah kalo satu bisa BAHAYA. Bakalan di gerayangin sama cowo muka kutang, yang gak boleh ngeliat kutang nganggur dikit.

Tapi yang namanya sahabatan pasti ada aja permasalahannya, sama kaya kalian pacaran aja. Kalo gak ada masalah MUSTAHIL banget lo. Yang nikah aja bisa cerai, pacaran bisa putus, sedangkan persahabatan bisa hancur berantakan karna gak bisa nyelesaiin masalah tersebut.

Jenis permasalahan pasti banyak banget, kalo di tingkat suami istri bisa karna faktor nafkah, di pacaran bisa karna salah satu pasangannya terlalu sibuk jadi jarang ketemuan, sedangkan di persahabatan bisa rusak karna sesama sahabat tertarik dengan satu orang yang sama dari lawan jenisnya. Sungguh terlalu KEJAM.

Nie penjelasannya kenapa cewe itu lebih kanibal dari pada cowo. Sebagai contoh gue ambil dari fase yang lebih umum yaitu persahabatan. Abis kalo fase pernikahan gue belum nikah jadi gue gak tau, kalo fase pacaran kayanya jangan dah, gue takutnya lo pada kapok pacaran dan memilih jadi jomblo untuk selamanya atau yang lebih ekstrim lagi lo jadi penyuka sesama jenis (tidak .. gue gak mau mati pada waktu kiamat, jadi jangan tambah lagi makhluk aneh di dunia ini). Perlu diingat, sebenarnya pacaran itu seru dan selalu ada aja hal yang baru mengenai pacaran. Buktinya gue gak pernah kapok sama namanya pacaran, meski udah ngerasain gimana BANGSATnya putus. Yang wajib di inget, lo mesti pacarannya sama lawan jenis, jangan sama sejenis. Cowo sama cewe, cewe sama cowo. Itu adalah takdir yang di gariskan oleh ALLAH SWT untuk para hambanya. Bagi yang gak setuju, yaudah gue cuma bisa minta maaf.

Loh kok gue malah ngaur kemana-mana iya. Maaf, maklum penulis TOLOL. Ok kita balik lagi ke topik gue.
Waktu gue sekolah dulu, gue pernah pacaran sama cewe yang beda sekolahan sama gue, gue bisa kenal sama dia dari pertemuan gak sengaja di salah satu mal yang ada di Depok. Sebelum gue resmi pacaran sama dia, gue akrab banget sama cewe juga. Tapi gue gak tau kalo dia berdua sahabatan, yang gue tau dia berdua saling kenal karna satu sekolahan. Setelah gue pacaran sama dia, entah kemana tuh cewe yang gue akrab ilang gitu aja. Gue gak pernah tau kemana ngilanganya tuh orang selama gue pacaran. Tiap gue tanya sama cewe gue, dia selalu bilang ‘gak tau tuh, gak pernah ketemu dia di sekolah. Udahlah gak usah ngebahas dia’, ucap cewe gue sambil memasang muka kesel. Supaya gak terjadi perang dunia ke III (ah lebay lo TOLOL), gue pun gak berani lagi tanya tentang cewe yang gue akrab itu.

Setelah gue putus sama cewe gue, gue dapet sms dari cewe yang sempet ngilang itu. Dia ngajakin gue ketemuan besok. Karna gue penasaran sama kabarnya dia, gue pun menyetujuinya dan janjian di tempat yang sudah kami sepakati sebelumnya. Untuk menjaga privasi itu orang, namanya gue ganti menjadi ‘Mawar’. Berikut obrolan kami berdua ketika kami bertemu pada keesokan harinya.

‘Apa kabar lo, gila kemana aja lo. Gak pernah ada kabarnya, gue telephone hp lo nomernya gak aktif’, ucap gue ke Mawar.
‘Bae kok, gak kemana-mana’, jawab tuh cewe.
‘Oh, yaudah. Biar enak ngobrolnya sambil makan yug’
‘Ok’

Kami berdua pergi menuju tempat makan yang kami sepakati, kami memesan 2 buah ayam+nasi+minum. Sambil makan kami melanjutkan obrolan kami yang sempat tertunda.

‘Sebenarya lo kemana sih, cerita dong sama gue’, tanya gue ke Mawar.
‘Yaudah gue cerita sama lo, tapi janji iya jangan bilang ke siapa-siapa’.
‘Iya tenang aja, gue janji kok’.
‘Gue ngilang karna lo jadian sama sahabat gue’.
‘Tunggu dulu, sahabat lo. Emang siapa’.
‘Iya mantan lo lah. Yang satu sekolahan sama gue’

Hening

Gue kaget, dan reflek pengen nabrakin diri gue ke angkot yang lewat, sayang di tempat gue makan angkot gak boleh masuk, jadi niat busuk gue di batalkan dan di ganti menjadi nyium Mawar, tapi niat itu gak jadi gue lakuin juga, soalnya gue inget bokapnya Mawar terkenal ANGKER banget, dari pada gue di tonjok lalu mati, yaudah akhirnya niat BUSUK gue tadi di batalkan.

Heran gue beneran gak tau kalo dia berdua sahabatan. Soalnya gak ada yang pernah cerita ke gue, jadi gue gak tau dah. Ternyata TOLOL gue ini udah lama akut, pantes aja gue gak tau kalo dia berdua sahabatan. Gue baru sadar kalo gue TOLOL pas gue mulai menulis cerita-cerita gue.

‘Ah, gue gak tau kalo lo sahabatan. Sumpah’
‘Iya gue percaya. Sebenarnya dulu gue suka sama lo. Gue sering cerita tentang lo sama mantan lo, jauh sebelum lo berdua kenal’.
‘Tapi dia gak pernah cerita ke gue kok’.
‘Iyalah BEGO, orang dia suka juga sama lo. Makanya dia gak cerita’.
Gue pun cuma bisa garuk-garuk kepala doang, itu kelakuan yang biasa gue lakukan setiap gue lagi bingung.
‘Lo inget waktu lo pertama kali kenalan kan’, sambung Mawar.
‘Inget’
‘Itu sebenarnya dia udah kenal sama lo, dia pernah ngeliat photo-photo kita. Makanya pas lo ajak kenalan dia mau’.
‘Oh, gue kirain karna gue ganteng makanya dia mau’, ucap gue ke Mawar sambil ketawa.
‘Najis lo’, jawab Mawar sambil memasang muka enek layaknya orang pengen muntah setelah denger omongan gue tadi.
‘Terus  kenapa lo ngilang gitu aja’, lanjut gue.
‘Abis gue kesel aja sama mantan lo itu. Cowo yang didemenin sama sahabatnya sendiri, di ambil gitu aja’.
‘Iya juga sih’, jawab gue sambil ketawa dengan niat untuk mencairkan suasana.
‘Ketawa lagi lo BEGO, tapi yaudahlah gak usah di bahas lagi, gue udah males ngebahasnya’.
‘Ok deh, maaf iya gara – gara gue lo sampe ribut’.
‘Hmmm’.

Kami berdua melanjutkan makan. Setelah selesai makan, kami langsung pulang.

Sejak kejadian itu, gue memutuskan untuk menghilang dari Mawar selamanya. Dengan harapan, mereka berdua bisa kembali lagi bersahabat. Gue pun gak pernah tau nasib mereka berdua sampai detik ini. Cuma kata maaf yang bisa gue utarakan buat lo berdua. Dan satu lagi pelajaran yang gue dapet, cewe itu ternyata lebih KANIBAL dari cowo. Cewe rela memakan sesama jenisnya, hanya untuk mendapatkan cowo. Sedangkan cowo gak, sebab kejadian serupa pernah gue alamin juga. Berhubung temen gue duluan yang cerita ke gue kalo dia suka sama cewe, yang kebetulan tuh cewe juga gue suka, gue ngerelain tuh cewe buat temen gue dan gue gak pernah cerita ke temen gue kalo sebenarnya gue juga suka. Iya istilahnya cinta dalam hati lah (ungu kaleee). Dari pada gue menjadi kanibal, lebih baik gue ikhlasin aja.

Gue pun memulai penelitian gue, apakah bener cewe itu lebih kanibal dari pada cowo. Dan ternyata prosentase hasilnya 7 dari 10 cewe pernah ngelakuin kaya gitu. Kalo cowo 3 dari 10 cowo pernah ngelakuin cara KANIBAL. Untung gue gak termasuk cowo itu, soalnya gue lebih menjunjung persahabatan atau pun pertemanan di bandingkan seorang cewe. (sombong)

Maksud gue nulis ini sebenarnya baik, bukan karna gue benci sama cewe atau apalah, tapi supaya lo semua sadar kalo pacar bisa di cari kapan aja. Tapi sahabat atau temen yang asik gak bisa kita dapetin semudah membalikan telapak tangan. Sahabat atau temen yang baik pasti lebih tau tentang kita di bandingkan pacar. Apa pun masalah lo, sahabat atau temen lo pasti mau ngebantu lo semaksimal yang mereka bisa bantu cuma buat lo. 

Apabila lo tetep milih pacar, terus lo tiba-tiba putus sama pacar lo itu. Lo pasti bakalan nyesel sama keputusan lo itu. Sebab lo udah kehilangan sahabat lo serta pacar yang lo anggap SEGALANYA di bandingkan sahabat atau temen lo itu. Dan lo cuma bisa nangis bombay, ngacak-ngacak wc, dan entahlah. Cuma lo yang bisa jawab itu. Emang sih kita gak bakalan pernah tau betapa berharganya sahabat atau temen kita sebelum kita KEHILANGANNYA.

Tulisan ini gue persembahin buat sahabat atau temen gue yang selalu sabar menghadapi kelakuan TOLOL, BANGSAT, KAMPRET yang pernah gue lakuin ke lo. Baik yang di sengaja ataupun gak di sengaja. Makasih iya ..

Dan buat para cewe yang gak setuju sama pendapat gue, gue cuma bisa bilang maafkanlah diriku sebagai penulis yang TOLOL. Kenapa diriku mengalami kejadian seperti itu. “NAJIS lo”, mungkin kata-kata itu yang ada di pikiran lo setelah membaca kalimat tadi. 

Damai iya, peluk cium dari gue buat kalian semua. hehehe

2 komentar:

  1. buat yg ini ga ada salam damaii yaah..
    hahhhaaa..

    gue punya sahabat,, sahabat gue juga sama kaya yg lo ceritaiin,, tp kita sekarang masiih bersahabat..

    oyaaa,, klo menurut gue siih lebih kanibalan cowo darpada cewe..

    alesan'a pasti lo tau sendiriiilaaah..
    iyaakaaan ??

    BalasHapus
  2. tuh kan bener, sahabat lo aja pernah gitu. jadi ada benernya cerpen gue ini :)
    waaaah kalo gue gak tau tuh alesannya apa, gue kan TOLOL.
    jadi tolong kasih tau iya :(

    BalasHapus