Selasa, 13 September 2011

GUE .. TIAN .. DAN KISAHNYA

Seminggu sebelum lebaran gue sama temen lama gue nongkrong di depan teras rumah gue sampe pagi. Kami saling bercerita mengenai aktivitas kami. Temen gue sibuk dengan gaweanya, sedangkan gue sibuk sama twitter dan nulis cerita di blog. Mendengar gue suka nulis, temen gue minta dibikini cerita tentang dirinya. (dia gak tau aja gue penulis tolol)

Berhubung gue udah kenal lama dia dari zamanya SMP, gue pun menyanggupinya sambil iseng mengisi waktu liburan kuliah gue.

Untuk menjaga privasi temen gue, nama dia gue ganti menjadi ‘TIAN’ (soalnya dia ngefans banget sama Vino G. Bastian jadi gue bikin agak mirip, walaupun kelakuannya gak layak di tiru).
Gue pertama kali kenal Tian ketika di SMP. Waktu itu gue kurang akrab dibandingkan sekarang, kami baru akrabnya ketika sama-sama sekolah di SMK (sayang cuma 1 tahun, gue keburu pindah sekolah).

Hari pertama masuk di SMK, gue berdua udah bertingkah aneh.

‘Selamat pagi anak-anak’, ucap guru di depan kelas.
‘Pagi pak’, jawab anak-anak sekelas kecuali kami berdua sebab kami lagi asik-asiknya ngobrol mengenai alesan kenapa memilih bersekolah di SMK dan sambil melihat seisi kelas berharap ada wanita cakep.
‘Tadi namanya siapa tuh guru’, tanya gue ke Tian.
‘Mana gue tau, orang dari tadi gue gak dengerin. Lo coba tanya aja sama cewe yang di depan, mumpung cakep’, jawab Tian.
‘Yaudah iya’, gue pun mencolek punggung cewe yang duduk di depan kami.
‘Ada apaan’, tanya cewe tersebut sambil menatap muka aneh gue.
‘Namanya siapa’
‘Vitri Aisyah’
‘Hahahahahahahaha, bukan nama lo. Tapi nama gurunya’

Si cewe pun langsung membalikan badanya ke depan dan tidak menjawab pertanyaan gue.
Selama 1 hari penuh, itu cewe gak pernah mau nengok ke belakang lagi. Mungkin dia gondok kali sama gue. Kalo di INDONESIA bebas ngebunuh orang, pasti gue udah di bacok sama tuh cewe.

‘Wah parah lo. Tuh cewe kesel’, ucap Tian.
‘Digh gue, orang gue gak tanya namanya dia. Jelas aja gue ketawa’
‘Lo nya aja TOLOL. Lagi tanyanya gitu. Namanya siapa, jelas aja dia jawab gitu’.
‘Hahahahaha, yaudahlah lupain aja. Paling besok dia udah baean’
Keesokan harinya gue mencoba menyapa cewe tersebut dengan pura-pura minjem tipek.
‘Vitri, boleh minjem tipek gak’

Vitri pun meminjamkan tipek ke gue. Mungkin dia kasian kali ngeliat gue, soalnya muka gue kaya gembel stasiun.
Melihat hal tersebut, gue bisa bernafas lega (asik gue gak jadi di bacok)
Hari kedua di sekolah pun diisi dengan melunaknya Vitri dengan tingkah gue dan tugas matematika yang amat sangat KAMPRET.

Satu bulan di SMK gue lalui dengan penuh semangat. Walaupun sebenarnya ada kejadiaan yang gak mungkin gue lupain sampe sekarang. Waktu itu gue sama temen gue yang bernama Yadi cabut jam pelajaran PPKN. Kami berdua di cariin sampe akhirnya gue di temuin sama sekertaris kelas gue di taman. Yaudahlah kami pasrah di bawa ke kelas.

Sesampainya di kelas, dengan BANGSATnya Yadi berpura-pura sakit. Dia pun bebas dari hukuman dan di izinkan oleh guru GOBLOK (Guru PPKN) gue untuk pulang. Berhubung gue pria maco (mantan copet), gue pun gak mau ikut-ikutan bokis kaya Yadi. Gue pun rela menerima hukuman di suruh nyanyi lagu SMS (ketika itu, lagu itu yang lagi ngehits di kalangan para guru GOBLOK).

Untung aja gue gak termasuk ke kalangan itu, jadi gue gak tau itu lagu. Berhubung muka gue kaya Ariel Peterpan (ngarep), gue akhirnya nanyi lagu ‘KUPU-KUPU MALAM’ di depan ribuan fans gue yang siap menghina gue.

Masa-masa bersekolah di SMK gue lalui dengan begitu cepat. Kemudian gue pindah ke SMA dan meninggalkan temen baik gue Tian karena sesuatu hal (yang jelas gue pindah bukan karna gak naek/di keluarkan dari sekolah. Tapi adalah alesannya).

Walaupun gue sama Tian udah beda sekolah. Gue masih suka maen ke rumah Tian begitu pun sebaliknya. Tian jugalah yang memberikan pekerjaan pertama gue sebagai SPB di mal arion. Ketika itu gue lagi libur kuliah semester 2 naek ke semester 3, jadi gue mau aja pas di tawarin kerjaan sama Tian dari pada gue jadi bego di rumah terus.

Tadi sekilas cerita tentang gue dengan Tian. Sekarang gue akan fokus membahas percintaan Tian yang amat sangat rumit. Entah emang lagi apes atau hobi. Tian selalu jadi orang ketiga di setiap hubungan pacaran orang semasa SMK. Dia selalu suka sama cewe yang udah punya cowo.

Emang itu cewe akhirnya ada rasa suka sama Tian. Tapi rasa suka itu berlangsung singkat. KAMPRETnya tuh cewe balik lagi ke cowo lamanya dan ninggalin Tian gitu aja bak kondom yang udah di pake kemudian di buang.

Pas dia kerja di arion. Tian juga mendapatkan pacar. Dia berdua keliatannya pasangan yang cocok. Soalnya tiap ada tuh cewe pasti ada Tian. Tetapi hal itu cuma berlangsung singkat, sebab Tian mendapatkan masalah dengan perkerjaanya. Tian pun memutuskan untuk keluar dari perkerjaan tersebut. Melihat Tian ngangur, cewe Tian mulai bersikap aneh. Tian pun semakin sering curhat ke gue mengenai cewenya.

Gue pun mengusulkan ke Tian untuk meyelidikinya, kami berdua bertingkah layaknya detective professional. Alhasil ternyata itu cewe sedang dekat dengan laki-laki lain. Dasar cewe GOBLOK dia ternyata matre. Tian pun akhirnya memutuskan cewenya dan memulai lembaran baru.

Berberapa bulan kemudian Tian mendapatkan perkerjaan di Mal depok. Mendengar hal tersebut, mantan Tian yang di arion berusaha mendekatinya kembali. Untuk kali ini Tian tidak mau menaggapinya, sebab di kerjaan barunya Tian sedang dekat dengan wanita lain. Dalam waktu singkat mereka berdua jadian. Seperti biasa Tian pun mengenalkan cewenya ke gue dan meminta pendapat gue mengenai cewe barunya.

Dari segi fisik, cewe tersebut terlihat cakep. Tetapi gue melihat ada sedikit hal yang masih mengganjal di hati gue. Gue pun mengutarakannya ke Tian sambil nongkrong di depan warung di temani oleh dua gelas kopi.

‘Nie cewe emang cakep. Tapi kayanya dia gampang banget deh suka sama orang laen’, ucap gue ke Tian.
‘Iye emang. Tau dari mana lo’, jawab Tian memasang muka herannya.
‘Ini sih cuma filing gue doang. Percuma gue udah sering pacaran’, sambung gue sambil memasang gaya sok taunya.
‘Yaudah gue coba jalanin aja dulu. Siapa tau aja beres’

Filing gue ke tuh cewe ternyata bener. Tian sama cewenya cuma bertahan selama 8 hari. Dan lagi-lagi tuh cewe GANJEN balikan lagi dengan mantannya. Kali ini nasib sial Tian terulang lagi, sama ketika Tian di SMK. Tian pun kembali jomblo.

Hampir tiga bulan Tian mencoba mencari pengganti cewe GANJEN tersebut. Tapi berkali-kali mencari tidak ada yang cocok dengan selera Tian. Entah karna masih suka sama si cewe GANJEN, Tian pun sempat balikan sama si cewe GANJEN. Kebetulan cewe GANJEN udah putus lagi sama mantannya.

Di hari pertama mereka balikan. Sepulangnya mereka berdua setelah berkerja. Tian merasa ada yang mengikuti motornya dari belakang. Berhubung Tian adalah pembalap sakti di gang senggol. Tian mengeluarkan triknya, agar motor yang mengikutinya segera hilang.

Motor tersebut memang sempat menghilang, tapi motor tersebut tiba-tiba muncul dan langsung menyalip motor Tian serta menyuruh Tian berhenti tepat di jalan Juanda. Ternyata motor yang mengikutinya adalah mantan cewenya Tian yang mukanya mirip GORILA, Tian pun segera turun.

‘Lo jadian sama dia’, tanya mantan cewenya Tian.
‘Lo udah putuskan’, Tian pun malah balik tanya.
‘Iya udah putus. Kalo emang lo jadian sama dia. Yaudah gue nitip jagain dia’
‘Iya. Itu sih gampang’
Mereka berdua masih terus saling bicara. Tiba-tiba mantannya mengatakan ‘Dia kan udah gak PERAWAN’
‘Oh. Terus kenapa’
‘Gapapa. Gue cuma mau ngasih tau aja’

Setelah panjang lebar bicara. Mantan cewenya Tian sepakat untuk merelakan Tian berpacaran dengan mantannya.

Tian pun sudah mulai ragu dengan cewenya. Hal ini wajar aja. Gila coy cewenya udah gak PERAWAN. Masa iya Tian mau dapet bekas GORILA. Akhirnya Tian dan cewenya putus setelah 10 hari berpacaran. Jadi kalo di hitung total pacarannya cuma 18 hari. Itu pun di cicil dua kali (kalah panci). Tian lagi-lagi jomblo. 

Hanya membutuhkan berberapa hari aja. Tian sudah mendapatkan pacar lagi. Yang tak lain dan tak bukan adalah teman CURHAT Tian selama berkerja di mal depok. Iya semoga aja kali ini gak bernasib sama kaya yang dulu-dulu lagi (amien). Soalnya gue denger dari Tian itu cewe beres. Walaupun gue belum pernah ketemu sama tuh cewe, gue cuma baru liatnya dari facebooknya Tian.

Lalu nasib cewe GANJEN tersebut, dia kembali lagi pacaran dengan GORILA.

So .. kita gak akan pernah tau nasib percintaan seorang manusia. Tapi setiap manusia berhak mendapatkan cinta dari orang yang bener-bener sayang sama diri lo. Tanpa mengenal usia, status, dan harta. Tapi satu hal yang harus lo yakinin di diri lo masing-masing adalah ‘orang baik pasti mendapatkan orang baik juga. Sebab Allah SWT maha adil’. Jadi kalo mau dapet cinta yang baik, perbaiki dulu diri lo.

4 komentar:

  1. itu cewe ganjen mah udah kliatan dri mukanya x klo klakuannya ga beres ,, si tiannya aja yg tolol kga bsa liat ,, tpi syangnya nasib hubngan dy sma temen curhatnya itu jg ga brthan lama yaa , ga sampe 2 bulan ,, tp mudah"an aj mereka balikan lg ,, hehehehehe

    BalasHapus
  2. It'so beautiful story, ;)
    Pokonya doain aja yang terbaik buat tian deh
    Buat waki terus berkarya bro!!!

    #secreatinmylife

    BalasHapus
  3. waq itu yg diatas comment dri mantannya tian tuuh ,, hahaha .

    BalasHapus
  4. iya tau gue.
    gue udah di kasih tau tiannya secara langsung, hehehehe.

    buat mantannya tian, my name is WAQI.
    bukan WAKI, hehehehehe

    BalasHapus